Penjaga Gawang MU Kirim Pesan Menyentuh kepada Kiper Liverpool

Oleh Marco Tampubolon pada 26 Feb 2021, 14:36 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 14:36 WIB
Alisson Becker - Liverpool - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Liverpool Alisson Becker dalam laga kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/2/2021). (AP photo/Jon Super, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Manchester United atau MU, David de Gea menunjukkan rasa simpatinya kepada penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, yang baru saja ditinggal pergi sang ayah. Lewat akun Twitter-nya, kiper asal Spanyol itu menyampaikan dukungannya secara sederhana tapi menyentuh. 

Media-media Brasil melaporkan, Jose Agostinho Becker, meninggal di usia 57 tahun. Jose tewas tenggelam saat berenang di bendungan dekat properti mereka di Lavras do Sul, Rabu (24/2/2021). 

Fluminense, klub rasil yang diperkuat oleh Muriel, saudara laki-laki Alisson Becker, telah menyampaikan ucapan duka atas kepergian Jose. "Kami ikut berduka atas kepergian Jose Agostinho Becker, ayah dari kiper Muriel dan Alisson. Semoga keluarga yang ditinggalkan kuat," kata klub itu di Twitter.

Klub Sao Paolo yang memiliki 4,4 juta pengikut juga men-twit ulang ucapan tersebut. 

"Sungguh menyedihkan, Sao Paulo FC menerima berita duka atas kematian Jose Agostinho Becker, ayah dari penjaga gawang Alisson dan Muriel," tulis klub Sao Paolo menambahkan. 

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Duka De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea bersama penjaga gawang Liverpoo, Alisson Becker
Perbesar
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea bersama penjaga gawang Liverpoo, Alisson Becker (AFP)

Ucapan duka masih terus mengalir untuk Alisson Becker. David de Gea juga menyampaikan hal yang sama lewat akun Twitter-nya. "Kami semua bersamamu," tulis mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu sembari mengunggah fotonya saat menghampiri Alisson dalam sebuah pertandingan. 

 

3 dari 4 halaman

Alisson di Liverpool

Alisson memperkuat Liverpool sejak 2018 lalu. Dia sempat menjadi pemegang rekor kiper termahal dunia ketika Liverpool mendatangkannya dari AS Roma.

Dia kemudian membantu klub menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Musim ini kiper berusia 28 tahun itu sudah tampil di 27 pertandingan, kebobolan 30 kali, dan mencatat delapan clean sheet.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓