Eks Liverpool Yakin Posisi Jurgen Klopp Masih Aman

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Feb 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 13:30 WIB
Jurgen Klopp, Mohamed Salah, Liverpool
Perbesar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memeluk pemainnya, Mohamed Salah, setelah The Reds kalah 0-2 dari Everton dalam laga derbi Merseyside di Anfield pada pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021). (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Liverpool, Glenn Johnson menilai nasib Jurgen Klopp masih aman. Namun hal berbeda bisa terjadi pada manajer asal Jerman tersebut.

"Saya kira posisi Klopp akan aman, tetapi musim depan akan berbeda. Musim ini, Anda tidak bisa bicara soal memecat mereka karena dia luar biasa," kata Johnson seperti dilansir Sportskeeda.

Perjalanan Liverpool di musim ini berbeda dari musim sebelumnya. The Reds tercecer di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris.

Liverpool gagal bersaing dengan Manchester City yang melesat di puncak klasemen. Liverpool mengemas 40 poin, tertinggal 19 poin dari Manchester City.

Selisih yang besar itulah yang membuat Liverpool hampir pasti kehilangan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih musim lalu. Pasalnya, Liga Inggris musim 2020/21 tinggal menyisakan 13 partai lagi.

Klopp bahkan sempat digosipkan bakal dipecat karena hasil buruk tersebut. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan masih ingin bertahan.

 

 

2 dari 4 halaman

Finis di Empat Besar

FOTO: Reaksi Penggawa Liverpool Usai Dihancurkan Manchester City di Liga Inggris
Perbesar
Performa Mohamed Salah dan Liverpool tengah menurun drastis di kompetisi Liga Inggris. Peluang Liverpool mempertahankan gelar makin tipis usai kalah 1-4 dari Manchester City. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Lebih lanjut, Johnson menuturkan ia yakin Klopp paling tidak akan membawa Liverpool finis di empat besar. Pasalnya, komposisi tim Liverpool saat ini masih cukup bagus.

"Saya kira Liverpool akan finis di empat besar karena mereka terlalu bagus untuk tidak berada di sana. Tetapi saya tidak bisa melihat tim mana yang akan terlempar," kata Johnson mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liver

Lanjutkan Membaca ↓