Erling Haaland Dikaitkan dengan MU dan 10 Klub, Bos Dortmund Semprot Mino Raiola

Oleh Defri Saefullah pada 26 Feb 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 12:30 WIB
FOTO: Menang 4-2, Gladbach Kudeta Dortmund dari Posisi ke-4 Klasemen Sementara
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland tampak kecewa saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-18 di Borussia Park, Jumat (22/1/2021). Dortmund kalah 2-4 dari Moenchengladbach. (AFP/Wolfgang Rattay/Pool)

Liputan6.com, Dortmund- Agen striker Borussia Dortmund, Erling Haaland yaitu Mino Raiola membuat sensasi lagi. Tahu pemainnya jadi incaran banyak klub, Raiola ungkap hanya ada 10 klub yang mampu memboyong Haaland.

Mino Raiola tidak sebut nama klub secara spesifik. Namun Manchester United atau MU bisa dipastikan masuk di dalamnya.

Komentar Raiola ini membuat Direktur Sport Borussia Dortmund, Michael Zorc berang. Dia tak sepakat dengan pendapat Raiola yang menyebut ada 10 klub yang bisa boyong Haaland setelah meninggalkan Dortmund.

Dia malah menilai hanya ada sedikit klub yang bisa memboyong Erling Haaland.

"Jelas sekali Erling Haaland tidak bisa dan tak akan memilih asal klub setelah Dortmund," ujar Michael Zorc seperti dikutip Marca.

 

2 dari 6 halaman

Tak Bisa Ungkap

FOTO: Halaand Borong Dua Gol, Borussia Dortmund Tundukkan Sevilla
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, melewati pemain Sevilla, Nemanja Gudelj, pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021). Dortmund menang dengan skor 2-3. (AP/Angel Fernandez)

Zorc mengatakan dirinya saat ini tak bisa lihat ada klub lain yang bisa boyong Haaland. Di matanya hanya Dortmund yang cocok untuk Haaland.

"Saya bahkan tak bisa memilih salah satu dari 10 klub yang mungkin memboyongnya. Kami senang bisa dapatkan Haaland. Dia terus cetak gol dan buktikan nilainya," katanya.

"Saya hanya bisa bilang kami akan teruskan rencana dengan dia. Saya tidak berpikir dia tak nyaman di Dortmund."

 

3 dari 6 halaman

Komentar Raiola

Erling Haaland dan Jadon Sancho
Perbesar
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan) dan Jadon Sancho. (AFP/Ina Fassbender)

Sebelumnya, Mino Raiola membuat heboh dengan komentarnya. Dia mengatakan hanya 10 klub yang mampu boyong Haaland, empat diantaranya berasal dari Inggris.

Striker Norwegia 20 tahun ini sedang jadi buruan klub besar. Raiola mengatakan nilainya meroket sebagai hasil dari kemampuan dan usianya.

"Jelas semua orang kini melihat Erling Haaland sebagai calon bintang masa depan, ini kalau melihat apa yang dilakukan di usianya sangat unik," ujar Raiola.

 

4 dari 6 halaman

Pengganti Messi dan Ronaldo

 

Raiola yakin saat ini menjadi era dimana orang bertanya-tanya sampai kapan Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih bermain.

"Karena itu, semua orang menunggu generasi baru," ujar Raiola.

 

5 dari 6 halaman

Seperti Hamilton

 

Saking lakunya, Raiola yakin tak ada klub di dunia yang akan mengatakan tak berminat untuk rekrut Erling Haaland.

"Saya tak yakin ada pelatih yang akan bilang: saya tidak tertarik. Ini seperti bertanya kepada tim F1 apakah menginginkan Lewis Hamilton," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓