Sukses

Wonderkid Munchen Putuskan Perkuat Jerman Ketimbang Inggris

Gelandang Munchen ini mengaku Joachim Low, membantu dirinya untuk mengambil keputusan memilih timnas Jerman di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala, akhirnya memutuskan bermain untuk tim nasional Jerman ketimbang Inggris. Sebelumnya, di level junior, Musiala sempat membela timnas Inggris dan Jerman di berbagai kelompok umur.

Seperti diketahui, gelandang serang berusia 17 tahun itu menjadi pencetak gol termuda timnya di Liga Champions ketika ia mencetak gol untuk Munchen dalam kemenangan 4-1 atas Lazio, Rabu lalu.

"Saya memiliki hati untuk Jerman dan hati untuk Inggris," kata Musiala kepada Televisi ARD Jerman seperti dilansir ESPN. "Saya banyak memikirkannya tetapi pada akhirnya saya mendengarkan perasaan bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk bermain untuk Jerman," katanya.

Pemain kelahiran Stuttgart Jerman ini, hampir menjalani seluruh karier mudanya di akademi Chelsea sejak 2011 sebelum bergabung dengan Muenchen pada 2019. Namun, lantaran sudah tinggal selama lebih dari 5 tahun di Inggris, dirinya memenuhi syarat untuk juga bermain untuk timnas the Three Lions.

Musiala mengatakan obrolan dengan pelatih Jerman, Joachim Low membantu dirinya untuk mengambil keputusan memilih timnas Jerman di kancah internasional.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi

"Saya melakukan diskusi yang jujur ​​dengan sangat baik dengan Joachim Low. Kami bertemu di Munich dan dia menunjukkan dengan jelas jalan saya ke tim nasional," kata Musiala.

Dia mengatakan direktur tim Jerman Oliver Bierhoff juga hadir. "Saya terkesan dengan seberapa baik informasi yang mereka berikan. Tuan Low menganalisis dengan sangat baik gaya dan kelemahan saya. Dia melihat saya di masa depan dalam posisi terkuat saya, yaitu di lini tengah menyerang," tambah Musiala.

3 dari 4 halaman

Dipanggil

Jerman telah melaju ke Kejuaraan Piala Eropa 2020. Dan, Low mengatakan Musiala akan dipanggil bulan depan untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya melihat potensi besar dalam dirinya," kata Low. "Jelas kami melihatnya selama beberapa waktu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Lebh Besar

"Tidak ada yang bisa memberikan jaminan pada tahap ini, itu tidak akan serius. Tapi saya pikir kami akan memanggilnya pada Maret terutama karena skuadnya akan lebih besar karena tiga pertandingan internasional," Low memungkasi.

Jerman akan berhadapan dengan Islandia di laga kualifikasi Piala Dunia pada 25 Maret 2021 dan akan Melawan Rumania tiga hari kemudian. Juara Dunia 2014 itu akan akan melawan Makedonia Utara pada 31 Maret nanti.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.