Sukses

Kalah dari Real Madrid, Striker Atalanta Sebut Timnya Diperlakukan Tidak Adil

Real Madrid menang tipis saat berhadapan dengan Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Atalanta, Luis Muriel merasa timnya diperlakukan tidak adil oleh wasit yang memberikan kartu merah kepada Remo Freuler di awal laga melawan Real Madrid. Muriel menganggap pelanggaran yang dilakukan Freuler bukan pelanggaran yang patut diganjar dengan pengusiran dari lapangan. 

Namun, pemain asal Kolombia ini yakin timnya mampu membalikkan keadaan di leg kedua nanti, setelah kalah dengan skor tipis 1-0. Kendati hanya bermain dengan 10 pemain, La Dea, julukan Atalanta mampu bertahan menghadapi gempuran pemain Real Madrid selama 86 menit sebelum akhirnya kebobolan berkat tendangan Ferland Mendy dari jarak jauh.

“Sulit untuk menilai pertandingan seperti ini. Kami mencoba membantu tim, ketika kami menguasai bola, tidak ada banyak oksigen yang masuk ke otak, tetapi kami bekerja keras, "kata Muriel kepada Sky Sport Italia.

Muriel merasa di wasit tidak berlaku adil dan melakukan kesalahan. Dirinya pun mengungkapkan kartu merah yang terjadi di awal laga ini membuat rencana semula yang akan dilakukan timnya berubah.

“Kami pasti merasa diperlakukan tidak adil. Kami juga melihat videonya di babak pertama, itu adalah kartu merah yang sangat berlebihan dan itu membuat kami terpukul. Kami telah mempersiapkan pendekatan tertentu dan kartu merah itu mengubah semua yang ingin kami lakukan," beber Muriel.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Bencana

"Meskipun demikian, hasil 1-0 bukanlah bencana total menuju leg kedua babak 16 besar Liga Champions," ucap Muriel.

“Saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik dengan menjaga permainan tetap terbuka seperti yang kami lakukan dan menempatkan diri kami pada posisi di mana kami bisa membalikkannya di leg kedua. Bukan tidak mungkin, kami masih memiliki peluang untuk laga leg kedua,”

 

3 dari 3 halaman

Gagal Cetak Gol

Di laga tadi, Muriel sebenarnya memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Namun sayang, dia gagal mengoptimalkan peluang tersebut.

"Saya mencoba untuk menembak dengan cepat, karena saya pikir pemain lawan sudah lebih dekat, tetapi ketika saya mengambil bidikan, saya menyadari bahwa saya mungkin memiliki sentuhan ekstra atau momen untuk melihat ke atas." pungkasnya.

Leg kedua babak 16 besar Champions League Atalanta melawan Real Madrid akan di gelar di kandang Los Blancos pada 17 Maret 2021 WIB.

Penulis : Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.