Manajer MU Sudah Susun Daftar Transfer 4 Bek Tengah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Feb 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 20:30 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah menyusun agenda transfer musim panas. Minimal empat pemain telah disusun dalam daftar incaran klub Liga Inggris itu, termasuk untuk posisi bek tengah.

Seperti dilansir The Athletic, sudah lama diakui oleh sebagian besar pengamat bahwa kemitraan bek tengah MU Victor Lindelof - Harry Maguire tidak cukup kuat.

Di sisi lain perdebatan masih berkecamuk tentang siapa di antara kedua pemain itu yang lebih lemah. Namun, sepertinya Maguire-lah yang pada akhirnya akan mempertahankan tempatnya, bahkan dia telah dijadikan kapten tim.

Eric Bailly tampil impresif bersama Lindelof dan Maguire musim ini. Namun, catatan cederanya yang buruk dan keengganan Solskjaer untuk memberinya perpanjangan waktu di tim utama menunjukkan bahwa bos tidak melihatnya sebagai solusi yang memadai.

Dengan Axel Tuanzebe juga tampaknya tidak disukai oleh manajer dan berlama-lama di cadangan, tampaknya jelas bahwa pelatih asal Norwegia itu akan kembali ke pasar transfer pada bulan Juni.

2 dari 6 halaman

Favorit

Sevilla Permalukan Barcelona di Semifinal Copa del Rey
Perbesar
Bek Sevilla, Jules Kounde berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Kamis (10/2/2021). Sevilla menang atas Barcelona 2-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

The Athletic mengklaim bahwa Jules Kounde dari Sevilla, Ibrahima Konate pemain RB Leipzig, dan Tyrone Mings dari Aston Villa dan Nikola Milenkovic dari Fiorentina termasuk di antara nama-nama yang dipertimbangkan.

Kounde adalah pemain yang sepertinya menjadi favorit saat ini. 'United memiliki pengintai yang hadir saat ia bermain selama 90 menit penuh di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund seminggu yang lalu,' klaim The Athletic.

3 dari 6 halaman

Banyak Dibicarakan

Ibrahima Konate
Perbesar
Ibrahima Konate (Ist)

Pemain Prancis berusia 22 tahun adalah nama yang banyak dibicarakan di Old Trafford, di antara beberapa pemain tersebut..

Tapi, nama Ibrahima Konate, bek berusia 21 tahun milik RB Leipzig, adalah laporan lain yang terus diajukan oleh staf perekrutan MU.

Namun, nama Nikola Milenkovic dari Fiorentina telah diusulkan ke MU. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu tidak sedang dikejar secara aktif.

4 dari 6 halaman

Paling Memungkinkan

Tyrone Mings dari Aston Villa juga sedang dipertimbangkan dalam daftar tiga bek tengah musim panas lalu sebelum United memprioritaskan posisi lain karena dampak finansial dari pandemi.

Yang dinilai paling tidak mungkin dari keempat pemain itu adalah Milenkovic. Kemungkinan besar dia menjadi satu-satunya yang tersedia dengan harga yang wajar.

5 dari 6 halaman

Tak Mau Jual

Real Madrid Naksir Jules Kounde
Perbesar
Real Madrid Naksir Jules Kounde (Marca)

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Sevilla tidak ingin menjual Kounde dan akan menuntut klausul pelepasan 80 juta euro (69 juta pounds) dipenuhi.

Tawaran dari Manchester City sebesar 55 juta euro dilaporkan ditolak musim panas lalu. Leipzig tidak ingin kehilangan Konate karena baru saja menjual Dayot Upamecano ke Bayern Muenchen, dan tidak akan berada di bawah tekanan nyata untuk menjualnya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓