Sukses

Dipamerkan ke Publik, Lihat Tampilan Motor Pertamina Mandalika SAG Team

Pertamina Mandalika SAG Team memamerkan motor untuk mengikuti Moto2 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Mandalika SAG Team memamerkan motor untuk mengikuti Moto2 2021, Rabu (24/2/2021). Turut hadir kedua pembalap Tom Luthi (Swiss) dan Bo Bendsneyder (Belanda).  

Mandalika Racing Team yang disponspori Pertamina asal Indonesia menggandeng SAG Team dari Spanyol untuk berkompetisi tahun ini. Sebelumnya SAG Team mengakhiri musim 2020 di peringkat enam klasemen.

"Kami sangat bersyukur dengan dukungan yang kami dapatkan dari Indonesia. Kami harus lebih baik dari musim lalu dan ini adalah kesempatan kami untuk menunjukkan potensi kami sesungguhnya," kata Manajer SAG Edu Perales.

Pertamina Mandalika SAG Team menggunakan motor Kalex. Kuda besi ini memiliki livery dengan paduan warna biru, putih, merah, serta sentuhan motif batik.

Perwakilan Indonesia tidak bisa hadir langsung pada acara peluncuran tersebut karena pandemi Covid-19.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pertama Mandalika SAG Team sebagai tim balap Moto2 Indonesia yang pertama dan baru saja diluncurkan," kata direktur Mandalika Racing Team Kemalsyah Nasution.

"Semoga tim balap Moto2 ini bisa lebih mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional."

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesian Racing Gresini Team Moto3

Operator kompetisi Dorna Sports mengakui posisi Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar untuk MotoGP dengan jumlah fans tertinggi.

Partisipasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun ini juga bertambah dengan terbentuknya tim Indonesian Racing Gresini Team Moto3. Indonesian Racing merupakan brand yang dikembangkan oleh perusahaan manajemen olahraga MP1.

3 dari 4 halaman

Hanya 1 Pembalap

Saat ini hanya terdapat satu pebalap Indonesia yang berkompetisi di sirkus MotoGP yaitu Andi Farid Izdihar, yang akan memulai perjuangannya di kelas Moto3 bersama Idemitsu Honda Team Asia. Tahun lalu dia turun di kelas Moto2 bersama tim yang sama.

Sedangkan Dimas Ekky Pratama akan membalap di seri FIM CEV Moto2 setelah gagal mendapat restu dari Dorna untuk kembali ke Moto2 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Sirkuit Mandalika

Selain tim, Indonesia juga membangun Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan. Saat ini trek masih dibangun dan berada di dalam daftar cadangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.