Miris tapi Kocak, Aksi Ronaldinho Cetak 5 Gol Usai Tidur di Mobil Sepulang dari Pesta

Oleh Marco Tampubolon pada 24 Feb 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 17:15 WIB
Eks Bintang Barcelona Ronaldinho Positif COVID-19
Perbesar
Ronaldinho tiba di sebuah hotel di Asuncion di mana ia dan saudara laki-lakinya akan menjalani tahanan rumah setelah hakim memerintahkan pembebasan mereka dari penjara pada 7 April 2020. Ronaldinho menjadi publik figure teranyar yang terjangkit Covid-19. (AFP/Norberto Duarte)

Liputan6.com, Jakarta Banyak pengalaman yang sudah dijalani oleh Ronaldinho selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Dari yang bergelimang prestasi hingga yang berselimut kontroversi. Namun dari semua kisah yang pernah dijalani mantan pemain Barcelona tersebut, ada satu yang cukup miris sekaligus menggelitik.

Ceritanya bukan dari lapangan sepak bola yang telah membesarkan namanya, tapi dari arena futsal pada tahun 2017 lalu. Seperti dilansir dari Marca, saat itu, Ronaldinho tengah berada di India untuk mengikuti sebuah turnamen eksebisi yang juga melibatkan komentator Sam Matterface. 

Kepada Talksport, Matterface bercerita kalau Ronaldinho dibayar sangat mahal untuk tampil pada satu pertandingan saja. "Kami berangkat ke India untuk mengikuti turnamen Premier Futsal," katanya. 

"Itu turnamen yang gila, ya Tuhan. Mereka membayarnya mahal sekali untuk tampil beberapa menit selama pertandingan grup. Dia lalu digantikan oleh Cafu--bukan pergantian yang buruk," bebernya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Cetak 5 Gol

Pesepak Bola dengan Prestasi Menawan yang Gemar Tebar Senyuman
Perbesar
2. Ronaldinho - Semua penikmat sepak bola dunia tentu mengenal Ronaldinho. Senyuman acap kali ia perlihatkan baik saat dilanggar maupun melanggar pemain lawan. (AFP/Pau Barrena

Menurut Matterface, Ronaldinho bermain pada satu pertandingan dan berhasil mencetak 5 gol. Aksi ini kemudian viral di media sosial. "Dan itu saja, dia hanya tampil sekali itu saja," kata Matterface. 

Namun bukan kehebatan Ronaldinho yang membuat Matterface selalu teringat momen tersebut. Yang tidak bisa dilupakannya adalah wajah-wajah kepanikan panitia sebelum laga dimulai.

Mereka kebingungan karena Ronaldinho tidak kunjung menunjukkan batang hidungnya. Mereka kemudian mencar ke sana ke mari, tapi sama sekali tidak bisa menemukannya. Rekan-rekannya di ruang ganti pemain juga mempertanyakan hal yang sama dan tidak mendapatkan jawaban.  

 

3 dari 4 halaman

Ketiduran di Mobil

Cristiano Ronaldo dan 5 Bintang Paling Populer di Media Sosial
Perbesar
5. Ronaldinho (105,4 juta followers) - Ronaldinho tetap menjadi sosok yang populer meski telah pensiun dari sepak bola. Aksi-aksinya di medsos tetap menjadi buruan banyak orang yang kagum dengan skil dan kemapuan pemain asal Brasil ini. (AFP/Pau Barrena)

"Baiklah, dia ternyata berada di mobil tidur siang. Seseorang lalu mengetuk kaca dan menanyakan apakah dia bisa masuk ke arena atau tidak," kenang Matterface. Dengan peralatan yang sudah lengkap, Ronaldinho akhirnya berjalan menuju arena pertandingan, mencetak 5 gol, lalu pergi lagi. 

"Sama sekali tidak bisa dipercaya. Dia (Ronaldinho) benar-benar dari kelas yang berbeda. Itu turnamen yang luar biasa," kata Matterface.

 

4 dari 4 halaman

Pesta Semalam Suntuk

Lalu apa yang membuat Ronaldinho sampai ketiduran di mobil? Tidak banyak yang tahu. Hanya saja, menurut dugaan Matterface, mantan pemain AC Milan itu baru pulang dari pesta semalam suntuk. 

"Saya pikir dia menghabiskan malam dengan berpesta--faktanya saya sangat yakin kalau dia melewatkan malam pada pesta tersebut," beber Matterface. 

Lanjutkan Membaca ↓