Sukses

Preview Liga Europa Arsenal vs Benfica : Awas Tergelincir !

Arsenal akan menjamu Benfica di Yunani pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan menjamu Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (26/2/2021) dinihari WIB. Meriam London sedikit dirugikan meski main di kandang. Pasalnya laga terpaksa dimainkan di Yunani.

Pasukan Mikel Arteta bakal menjamu Benfica di Athena, tepatnya di Stadion Georgios Karaiskaki karena pandemi Covid-19 yang masih parah di Inggris.

Pertandingan terpaksa tak bisa dimainkan di Emirates Stadium karena adanya peraturan pembatasan kunjungan untuk orang-orang dari Portugal.

Benfica tak bisa terbang ke Inggris karena adanya peraturan ketat dari pemerintah Inggris soal Covid-19 yang mengharuskan orang yang datang dari Portugal menjalani karantina terlebih dahulu.

Jelang laga melawan Benfica, Arsenal mendapat sedikit kabar baik. David Luiz dan Gabriel Magalhaes kemungkinan sudah bisa diduetkan lagi di jantung pertahanan.

Dani Cebalos dan pemain muda Emile Smith Rowe akan jadi andalan di lini tengah Arsenal.

Sedangkan Benfica akan mengandalkan Darwin Nunuez dan Lucas Waldschmidt karena Jardel dan Andre Almeida diperkirakan masih akan absen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelipur Lara

Leg pertama pun juga tak bisa dilangsungkan di kandang Benfica. Laga dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Arsenal mampu menahan Benfica 1-1 pada pertemuan pertama.

Secara hasil, Arsenal jelas diuntungkan. Mereka cuma butuh imbang tanpa gol saja untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Namun Benfica bukan lawan enteng. Arsenal pun wajib serius dan ekstra waspada di leg kedua.

Hasil imbang di leg pertama mengakhiri rekor 100 persen menang Arsenal di Liga Europa musim ini.

Arsenal dan Benfica sama-sama menganggap serius ajang Liga Europa musim ini. Kedua klub sama-sama sudah cukup berat menjadi juara di liga domestik masing-masing. Gelar Liga Europa bisa menjadi penembus dosa.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney; Xhaka, Ceballos; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang

Benfica: Leite; Gilberto, Vertonghen, Otamendi, Grimaldo; Silva, Weigl, Pizzi, Everton; Nunez, Waldschmidt

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Benfica