Sukses

Hasil NBA: Luka Doncic Menangkan Mavericks atas Celtics

Doncic menjadi penentu kemenangan Mavericks atas Celtics di NBA lewat dua tembakan tiga angka.

Liputan6.com, Jakarta- Eks pemain Real Madrid Luka Doncic jadi bintang kemenangan Dallas Mavericks atas Boston Celtics pada lanjutan NBA, Rabu (24/2/2021) pagi WIB. Dua tembakan tiga angka Doncic di detik akhir membuat Mavericks menang 110-107.

Bertanding di American Airlines Center, pertemuan Mavericks dengan Boston Celtics berlangsung alot sejak awal laga. Laga ini juga jadi duel Doncic melawan Jayson Tatum.

Mavericks mampu unggul 34-31 di kuarter pertama. Namun, di kuarter dua situasi berubah, Celtics yang mengendalikannya dan berbalik unggul setengah bola saat jeda babak pertama.

Memasuki kuarter tiga, Mavericks bangkit dan bisa mendapatkan modal keunggulan empat poin di kuarter terakhir.

Drama terjadi di detik-detik akhir pertandingan. Celtics sempat kembali memimpin setengah bola 105-104 berkat aksi Jaylen Brown ketika laga tersisa 37 detik.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doncic

Mavericks mampu membalikkan keadaan melalui tembakan tiga angka Doncic saat laga tersisa 15,8 detik. Layup Brown membuat skor imbang 107-107 dengan sisa sembilan detik.

Di saat laga tampaknya akan berlanjut ke overtime, Doncic mengeluarkan sihirnya. Mendapat penjagaan dua pemain Celtics, Doncic mampu melesakkan tembakan tiga angka ketika pertandingan tersisa 0,7 detik.

3 dari 3 halaman

Hampir Triple Double

Celtics tak mampu membalas karena waktu yang tersisa setelah bola masuk hanya 0,1 detik lagi.

Doncic tak cuma jadi penentu, namun juga tampil gemilang di sepanjang laga. Dia hampir membuat triple double di laga ini dengan raihan 31 poin, 10 rebound dan delapan assists.

Sedangkan Brown memimpin perolehan angka Celtics denga 29 angka. Tatum menyusul dengan 28 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.