Sukses

2 Kabar Buruk dalam Semalam : Duka MotoGP hingga Kecelakaan Tiger Woods

Seperti apa kejadiannya? baca berita ini hingga selesai.

Liputan6.com, Jakarta Dua kabar duka menghampiri dunia olahraga dalam semalam. Yang pertama datang dari mantan pembalap MotoGP, Fausto Gresini, disusul kemudian oleh pegolf profesional ternama, Tiger Woods.  

Fausto Gresini dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (23/2/2021). Sebelumnya Gresini sempat dalam status koma di rumah sakit di Bologna akibat terjangkit Covid-19 pada Desember 2020.

Kondisinya sebenarnya sempat membaik sebulan kemudian dan diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Namun, Gresini kembali mengalami masalah pernafasan dan komplikasi di paru-paru. Kondisi tersebut memaksa staf medis kembali membuatnya dalam kondisi koma terinduksi pada pertengahan Februari.

Setelah menjalani perawatan, Gresini dinyatakan meninggal dunia Selasa malam WIB. 

Sosok Gresini sangat akrab bagi para pencinta olahraga otomotif khususnya balap motor. Pria asal Italia itu merupakan pemilik tim MotoGP Gresini. Saat masih aktif sebagai pembalap, Gresini setidaknya pernah dua kali menjuarai kelas 125 cc, yakni pada tahun 1985 dan 1987. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Fausto Gresini

Nama Gresini kian mencuat di belantika balap motor Indonesia lewat aksi Doni Tata Pradita. Pembalap kebanggaan Indonesia itu pernah membela Federal Oil Gresini di Moto2 musim 2013.  

Pada tahun 2021, Gresini Racing rencananya akan berkompetisi di seluruh kelas, mulai MotoGP hingga MotoE. Reputasi besar Gresini pula yang menyakinkan perusahaan asal Indonesia, MP1, untuk mengajaknya bekerja sama dan membentuk Indonesian Racing Team Gresini pada Moto3.

"Mereka akan membalap membawa nama Gresini dan berusaha yang terbaik sebagai penghormatan. Kenangan terhadap Gresini bakal terus abadi baik di dalam dan luar trek," tulis keterangan MotoGP.

 

3 dari 4 halaman

Mobil Terguling

Tidak lama setelah kabar kematian Gresini, dunia olahraga kembali dikejutkan dengan insiden yang menimpa Tiger Woods. Pegolf ternama asal Amerika Serikat itu mengalami kecelakaan tunggal saat berkendara di Los Angeles. Insiden ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.15 waktu setempat. 

Seperti dilansir dari berbagai media, mobil yang dikendarai Woods terguling ke jurang di tepi jalan. Woods sempat terjebak sebelum akhirnya berhasil dikeluarkan oleh petugas pemadam kebakaran. 

Woods diketahui mengalami cedera parah di bagian kaki dan harus menjalani serangkaian operasi. 

"Woods saat ini sedang dioperasi. Kami berterima kasih atas privasi dan dukungan anda," ujar agen Woods, Mark Steinberg seperti dikutip dari BBC.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Tiger Woods

Tiger Woods merupakan pemegang peringkat teratas golf profesional dengan rekor selama 683 pekan, setelah memenangi 14 titel kejuaraan mayor antara 1997 dan 2008. Serangkaian cedera dan isu pribadi seputar kecanduannya terhadap seks sempat mengguncang karier pria berusia 45 tahun itu. 

Namun dia kembali bangkit dan mengklaim titel mayor ke-15nya di the Masters pada 2019. Untuk kelima kalinya ia menerima jaket hijau yang hanya diberikan kepada juara-juara Masters.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.