Sukses

Wonderkid Jamal Musiala Bikin Rekor di Liga Champions

Musiala menjadi pemain termuda Inggris yang membuat gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Jamal Musiala jadi buah bibir di Liga Champions pekan ini. Wonderkid Bayern Munchen itu berhasil menorehkan rekor saat melawan Lazio di leg pertama 16 besar, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB.

Musiala membantu Munchen menang telak 4-1 di kandang Lazio. Pada laga di Stadion Olimpico itu, Musiala membuat gol kedua Munchen pada menit 24.

Tiga gol FC Hollywood lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski, Leroy Sane dan bunuh diri Francesco Acerbi. Lazio membalas satu gol melalui Joaquin Correa.

Bagi Musiala ini merupakan gol perdananya di Liga Champions. Musiala pun menorehkan sejarah baru dengan satu golnya ke gawang Lazio.

Musiala menjadi orang Inggris termuda sepanjang sejarah yang membuat gol di Liga Champions. Musiala baru berusia 17 tahun dan 363 hari.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bojan

Secara keseluruhan, Musiala merupakan pemain termuda kedua yang membuat gol di babak knock out Liga Champions. Musiala masih kalah dari striker Barcelona Bojan Krkic.

Bojan mampu membuat gol di knock-out Liga Champions pada usia 17 tahun dan 217 hari pada musim 2007-2008 ke gawang Schalke 04 di babak perempat final.

3 dari 3 halaman

Eks Chelsea

Musiala merupakan pemain binaan Manchester City. Dia pindah ke Munchen pada tahun 2019. Awalnya Musiala ditempatkan di tim B Munchen.

Karena performanya menjanjikan, Munchen mulai mempromosikan Musiala ke tim utama di musim 2020-2021. Musim ini Musiala sudah membuat tiga gol di Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.