Sukses

4 Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Beberapa hal perlu diubah di Liverpool dan banyak yang percaya bahwa inilah saatnya Jurgen Klopp dibebaskan dari tugasnya.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kalah empat dari lima pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris. Hasil ini mengancam posisi Jurgen Klopp sebagai manajer.

Liverpool sebenarnya mengawali musim 2020-21 dengan baik. The Reds memimpin klasemen pada kuartal pertama.

Namun, secara perlahan posisi Liverpool merosot. Sang juara bertahan memiliki banyak masalah cedera dan ketiga bek tengah utama mereka absen untuk jangka panjang.

Penilaian cepat akan mengungkapkan bahwa kurangnya rotasi selama beberapa musim terakhir dapat menjadi salah satu faktor utama di balik kemerosotan Liverpool.

Klopp puas dengan berpegang teguh pada pemainnya. Namun, yang terlihat sekarang adalah pasukan The Reds kelelahan.

Liverpool hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris. Gol itu datang dari titik penalti saat kalah 1-4 dari dari Manchester City.

Beberapa hal perlu diubah di Liverpool dan banyak yang percaya bahwa inilah saatnya Jurgen Klopp dibebaskan dari tugasnya. Beriku 4 manajer yang bisa menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Lucien Favre

Lucien Favre saat ini tengah menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund pada Desember 2020. Dia didepak setelah Dortmund menderita kekalahan kandang ketiga berturut-turut di Bundesliga.

Meski gagal pada musim ketiganya sebagai pelatih Dortmund, Favre sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik. Dia mampu membimbing timnya meraih posisi kedua berturut-turut di Bundesliga.

Menariknya, Jurgen Klopp sempat membuahkan hasil bagus bersama Dortmund sebelum mengambil alih Liverpool.

Seperti Klopp, Favre menyukai permainan langsung dan sepak bola menarik. Selain itu, dia juga mampu meningkatkan beberapa pemain muda di Dortmund dan dapat melakukan hal serupa dengan Liverpool jika diberi kesempatan.

Favre bisa mengambil langkah itu. Tetapi, hanya waktu yang bisa memberi tahu kami apakah dia akan menjadi lebih baik dari Klopp.

 

3 dari 5 halaman

3. Massimiliano Allegri

Bisa dibilang pelatih paling terkenal di pasar saat ini adalah Massimiliano Allegri. Pria Italia itu adalah juru taktik dapat diandalkan Liverpool untuk jangka panjang.

Allegri sangat sukses sebagai pelatih Juventus. Dia memenangkan lima gelar Liga italia Serie A secara berturut-turut.

Allegri telah dikaitkan dengan beberapa klub tetapi dia tetap berkomitmen untuk istirahat. Dia pernah menjadi pelatih AC Milan sebelum bertugas di Turin. Allegri telah bekerja dengan pemain terkenal dan tahu cara mengelolanya.

Tetapi, gaya permainan Allegri cukup berbeda dengan Jurgen Klopp. Dia ingin timnya bermain dengan tempo yang lebih lambat dan perlahan-lahan mengolah bola.

Allegri juga ingin para pemainnya berhati-hati dalam mengeluarkan energi mereka. Ini kebalikan dari sistem yang dijalankan Klopp.

 

4 dari 5 halaman

2. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann telah mengubah RB Leipzig menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. Pelatih berusia 33 tahun itu RB Leipzig ke semifinal Liga Champions pada musim 2019-20.

Nagelsmann memainkan permainan dengan intensitas tinggi dan menekan yang sangat mirip dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Di Liverpool, dia akan memiliki pemain yang lebih baik untuk diajak bekerja sama. Nagelsmann juga kemungkinan akan bekerja dengan baik untuk semua pihak yang terlibat.

Namun, risiko yang muncul dari Nagelsmann cukup jelas. Liverpool adalah tim yang menderita karena permainan intensitas tinggi mereka.

Ini mungkin bukan proyek yang paling berkelanjutan jika Anda melihatnya seperti itu. Tapi, tanda dari manajer yang bagus adalah seberapa baik dia dapat beradaptasi dengan lingkungan yang menantang.

Nagelsmann telah membuktikan bahwa dia dapat melakukannya di usia muda dan bisa terbukti sangat cocok untuk Merseysiders.

 

5 dari 5 halaman

1. Steven Gerrard

Rangers asuhan Steven Gerrard sedang dalam perjalanan menuju gelar juara Liga Skotlandia pertama mereka dalam satu dekade. Mantan pemain Liverpool itu telah membungkam kritik dengan cara yang paling mengesankan.

Gerrad kemungkinan besar akan menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. The Kop bakal menggelar karpet merah untuk menyambut mantan kapten mereka itu.

Gerrad menyukai gaya sepak bola yang berbasis penguasaan bola dan menyerang serta mengandalkan penyerang lebar yang dapat mengarahkan bola ke sisi sayap.. Ini bisa berjalan dengan baik untuk Liverpool dengan personel yang mereka miliki.

Mantan pemain Timnas Inggris itu adalah salah satu manajer muda paling menjanjikan. Gerrard akan sangat cocok untuk Liverpool.

Mungkin tak ada yang memahami klub dan filosofinya sebagik Gerrard. Dia akan lapar memenangkan gelar Liga Inggris bersama Liverpool - sesuatu yang tidak dimenangkannya sebagai pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.