Sukses

Menolak Pinangan MU, Bek Monaco Justru Senang

Bek AS Monaco Benoit Badiashile membenarkan dirinya mendapatkan tawaran dari MU pada musim panas 2020.

Liputan6.com, Monaco - Manchester United atau MU ingin mendatangkan bek tengah baru di musim panas 2020. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menginginkan pemain bertahan yang ideal untuk menjadi rekan kapten Harry Maguire di jantung pertahanan.

MU tertarik kepada Benoit Badiashile. Bek berusia 19 tahun tersebut tampil mengesankan bersama AS Monaco pada musim 2019-20.

Benoit sangat dikaitkan bakal meninggalkan Monaco di musim panas 2020. Liga Inggris disebut-sebutsebagai tujuan berikutnya.

Rumor itu semakin kencang karena MU ketika itu dikabarkan bersedia membayar hingga 22 juta Euro untuk mendapatkan Benoit. Tetapi, upaya Setan Merah membawa pemain berbakat asal Prancis itu ke Old Trafford tidak berhasil.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin bertahan

Kegagalan merekrut Benoit bukan karena kurangnya upaya dari MU. Tetapi, sang pemain masih ingin melanjutkan kariernya di Stade Louis II.

"Itu adalah pilihan tepat, pertama adalah saya tidak menikmati musim yang baik sejak saya berada di Monaco," kata Badiashile kepada RMC Sport.

"Kami bermain untuk bertahan dan sekarang saya benar-benar mengalami berada di puncak klasemen dan saya pikir melanjutkan dengan klub yang melatih saya adalah keputusan tepat. Dan ini dibuktikan dengan musim yang kami alami."

3 dari 3 halaman

Tidak Menyesal

Ketika ditanya apakah menyesal menolak tawaran MU, Benoit menjawab tegas: "Tidak, tidak sama sekali."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.