Sukses

Janji Manis Calon Presiden Barcelona : Siap Datangkan Haaland dan Mbappe

Pemilihan presiden baru Barcelona akan berlangsung 7 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kandidat presiden Barcelona, Toni Freixa, menebar janji manis jelang pemilihan. Dia mengaku punya koneksi dengan investor yang siap menggelontorkan lebih dari 200 juta euro untuk pemain baru. 

Pemilihan presiden Barcelona akan berlangsung, 7 Maret 2021. Freixa adalah salah satu calon kuat untuk mengisi kursi kosong menggantikan Josep Maria Bartomeu, yang mundur Oktober tahun lalu.

Freixa mengungkapkan dirinya ingin mendukung pelatih Blaugrana saat ini, Ronald Koeman dan siap berinvestasi besar-besaran di musim panas nanti jika dia terpilih sebagai presiden baru klub. Dan ia juga menyarankan posisi mana saja yang harus ditambahkan oleh klub asal Catalunya itu.

"Kami telah bekerja selama beberapa waktu sekarang dan kami dapat mengatakan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan investor yang akan menyumbang € 250 juta untuk Barcelona Corporate," ucap Freixa kepada RAC1.

"Meskipun pertama-tama harus melalui dewan klub, kami akan memiliki dana untuk memperbaiki situasi ekonomi sehingga kami dapat membuat keputusan olahraga. Pada musim 2021-22 kami akan memasukkan tiga superstar, dua di lini serang dan satu di pertahanan," katanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangkan Pemain Top

Freixa juga ditanya mengenai kemungkinan mendatangkan Erling Braut Haaland atau Kylian Mbappe ke publik Camp Nou. Dirinya mengatakan hal itu "sangat mungkin" karena ia berharap untuk membawa pemain yang mampu mebawa perubahan bagi permainan Blaugrana.

Selain siap menggelontorkan dana dengan jumlah yang besar untuk pemain bintang incarannya, Barcelona juga dikaitkan dengan beberapa pemaim top yang kontraknya habis pada akhir musim ini, termasuk dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia serta duo timnas Belanda, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.