Sukses

Striker Baru Chelsea Kaget Lihat Kerasnya Liga Inggris

Timo Werner baru mencetak 5 gol bersama Chelsea di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Chelsea asal Jerman, Timo Werner mengalami masa-masa yang sulit di Chelsea. Werner mengaku masih kesulitan untuk beradaptasi dengan tipikal permainan The Blues. 

Menurutnya, intensitas tinggi dan permainan fisik sepakbola Inggris merupakan hal baru baginya.

Werner didatangkan Chelsea ke Stamford Bridge setelah tampil memukau bersama RB Leipzig musim lalu. Pemain 24 tahun seharga 53 juta poundsterling itu membukukan 28 gol dari 34 pertandingan. 

Namun musim ini, pencapaian Werner tidak terlalu menjanjikan dan baru mencetak 5 gol di ajang Liga Inggris. Dia kaget dengan gaya bermain tim-tim Inggris yang mengutamakan kekuatan fisik. Karena belum terbiasa, Werner mengakui kepercayaan dirinya menurun selama beberapa bulan terakhir.

"Pada awalnya, saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat terus melakukan pekerjaan saya di sini, tetapi dalam beberapa bulan terakhir saya telah mengalami penurunan kepercayaan diri," ucap Werner kepada Kicker seperti dilansir Sportsmole.

"Itu adalah cara di Inggris bahwa Anda tidak pernah bisa memiliki permainan yang tenang," katanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaget Lihat Liga Inggris

Eks pemain Leipzig itu mengaku terkejut sekaligus terkesan dengan apa yang telah didapatkannya di Premier League.

"Para pemain setinggi 1,9 meter, secara fisik brutal dan sangat cepat, termasuk para pemain bertahan. Sungguh mengesankan melihat intensitas tinggi yang terjadi Premier League," ungkap Werner.

 

3 dari 3 halaman

Berharap Lebih Konsisten

Menurut sang striker, dirinya harus bisa keluar dari semua tekanan yang ada dan segera mencetak gol untuk Chelsea.

"Tentu saja saya perhatikan bahwa dalam keadaan seperti itu anda tidak lagi perlu disebut striker super. Saya hanya harus melepaskan semua tekanan karena harus mencetak gol," dirinya memungkasi.

Setelah semua kesulitan yang dialaminya, Werner berharap bahwa dia dapat tampil secara lebih konsisten dan siap membuktikan diri atas kritikan yang ia dapatkan selama ini.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.