Sukses

Piala Menpora Digelar Tanpa Penonton, Pelatih Persib Ajak Bobotoh Taati Aturan

Pelatih Persib berpesan agar Bobotoh agar tidak hadir di stadion maupun nonton bareng saat timnya bertanding di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan pesan untuk Bobotoh. Ia meminta pendukung setia Maung Bandung tersebut tidak hadir di stadion maupun nonton bareng saat timnya bertanding di Piala Menpora 2021.

Bila sampai terjadi pelanggaran ketika Piala Menpora digelar, izin dari kepolisian untuk kompetisi musim 2021 bisa sulit keluar. Karenanya, Robert berharap seluruh pihak wajib mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

"Berdasarkan pada info yang saya dapatkan, pihak keamanan melihat turnamen ini sebagai percobaan dalam menggelar liga di satu tempat entah di mana tapi di tahun ini 2021. Jadi penting bagi kita di Persib dan semua tim termasuk yang juga sedang bersiap mewakili Indonesia di Piala Asia, untuk menjaga program latihannya di tempat tertutup untuk mencegah kerumunan di sekitar stadion," kata Robert, Selasa (23/2/2021).

Untuk diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Piala Menpora digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Protokol kesehatan ketat pun bakal diterapkan selama Piala Menpora berlangsung. PSSI dan PT LIB juga menjadikan turnamen pramusim tersebut sebagai gambaran kompetisi musim 2021.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Ganggu

"Jadi jangan datang ke stadion ataupun tempat latihan, jangan ganggu para pemain. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang beramai-ramai ke stadion," ujar Robert.

Kota Bandung sendiri ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 20 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Untuk menyukseskan turnamen ini, Robert meminta para pendukung Persib agar mematuhi imbauan tidak datang ke stadion.

"Jika mencintai tim kebanggaannya, akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim dari jauh. Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion lagi," ujar pelatih asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.