Sukses

Neveres Siap Bersaing Ketat

Neveres tak gentar bersaing dengan pemain-pemain lama yang sudah berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta- Kesadaran masyarakat Indonesia untuk olahraga saat ini dirasakan semakin meningkat. Kondisi ini bukan disebabkan semata-mata karena adanya pandemi virus corona Covid-19 yang terjadi saat ini. 

Jauh mundur beberapa tahun kebelakang, antusias berolahraga di Tanah Air semakin tumbuh oleh karena banyak bermunculannya berbagai komunitas olahraga seperti, lari, yoga, sepeda, ditambah lagi banyaknya bermunculan tempat pusat kebugaran fitness baik di kota besar maupun kota kecil lainnya.

Berkaca dari momentum tersebut, membuat tiga orang sahabat yang juga memiliki hobby dan sport enthusiast yang sama yakni Kevin Chan, Antonius Mondong dan Darwin Halim, secara bersama membangun bisnis usaha pakaian olahraga lokal yang mereka namakan Neveres di tahun 2016 silam.

Neveres menyediakan berbagai produk perlengkapan olahraga seperti celana jogger, training, t-shirts, jaket yang kualitas dan bahannya tidak kalah dengan brand luar lainnya.

 “Diawali hobby kami bertiga yang doyan ngegym. Lalu kami mengamati antusiasme masyarakat dalam berolahraga (secara fashion) dan mayoritas mereka masih membeli produk-produk apparel yang masih didominasi oleh brand-brand luar, itupun hanya kalangan tertentu yang bisa menjangkau, sedangkan masih banyak masyarakat yang membeli produk-produk imitasi karena tidak mampu menjangkau harga koleksi brand luar tersebut. Selanjutnya tercetuslah ide untuk membuat bisnis brand apparel sport lokal, yang kami namakan Neveres dari filosofi dua kata bahasa inggris yakni “Never dan Rest”. Maknanya jika ingin menjadi seorang pemenang harus tekun berlatih dan jangan cepat berhenti atau istirahat," tutur Kevin Chan, dalam keterangan resminya, Senin 22 Februari 2021.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertipu

Dalam perjalanan lahirnya Neveres di tahun 2016 silam, Kevin dan kedua rekannya tersebut juga pernah merasakan hal yang cukup pahit seperti yang pernah dirasakan juga oleh para pemula bisnis lainnya, yakni tertipu oleh vendor garmen mereka dan belum adanya pemasukan keuntungan yang signifikan dalam kurun waktu tiga tahun pertamanya.

Namun dengan semangat filosofi Neveres, ketiganya bisa bangkit dan perlahan mulai menguasai metode bisnis yang saat ini mereka jalankan. 

Memasuki 2021, Neveres semakin berpeluang mengembangkan potensi produk-produk lokal mereka yang mampu bersaingan dengan brand luar.

 

3 dari 3 halaman

Pandemi

Merekapun mulai berkreasi dengan menciptakan berbagai design apparel olahraga yang up to date, limited edition dan digemari oleh para sport enthusiast di Indonesia. 

“Kisaran harga jual kami juga masih terjangkau jika dibanding dengan brand luar, sekitar 179.000, - hingga Rp 399.000 , “ lanjutnya.

Masa Pandemi ini, Neveres justru mengalami peningkatan produksi dan penjualan yang signifikan. Neveres akan membuat kejutan dengan terus berinovasi dan akan ekspansi ke berbagai jenis olahraga dengan tetap menyediakan apparel-apparel berkualitas.

"Kesadaran masyarakat kita akan kesehatan semakin tinggi dengan terus menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin. Saat ini kami terus melakukan strategi pemasaran baik di media sosial yang kreatif misalnya dengan menggunakan konten tutorial fitness, yang tujuannya juga membantu para pelaku olahraga untuk bisa melakukan gerakan fitness yang benar tentunya dengan model fitness yang mengenakan pakaian kami. Selain itu kami ingin terus bersaing di industri apparel olahraga di Tanah Air, kami yakin para sport enthusiast di Indonesia pasti bangga mengenakan produk asli buatan bangsa sendiri. Kedepannya kami juga sedang menggarap satu project yang dinamakan One step solution yang sudah banyak menarik pihak dari investor-investor. Konsep one step solution yakni tersedianya, Gym center, Healty Café dan juga ada store neveres di dalamnya, Neveres akan terus optimis" pungkas Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.