Sukses

Fisik Pemain Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 Meningkat

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 mengalami perkembangan yang positif setelah menjalani TC di Jakarta selama dua pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 terus menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Saat ini TC memasuki pekan ketiga dan intensitas latihan pun sudah meningkat dibanding pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya sekarang fokus untuk meningkatkan fisik dan performa pemain saat latihan.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain," kata juru taktik asal Korea Selatan itu usai memimpin latihan di Jakarta, Senin (22/2/2021) sore.

TC Timnas Indonesia kali ini berkekuatan 36 pemain. Mereka setiap harinya menjalani dua atau tiga kali latihan.

"Efek fisik pemain turun, jadi sejumlah pemain mengalami cedera, tetapi cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," ucap Shin Tae-yong.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa terbaik

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan agar pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

"Alhamdulillah TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 hingga saat ini berjalan lancar. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," kata Iriawan.

3 dari 3 halaman

Medali emas

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November hingga Desember 2021 di Vietnam. PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.