Sukses

MU Bungkam Newcastle, Solskjaer Sanjung Daniel James

Winger MU Daniel James terus tampil mengesankan setelah kembali ke skuat utama. Pemain asal Wales itu mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Liputan6.com, Manchester - Daniel James mempertahankan posisinya di starting XI Manchester United saat melawan Newcastle United di Old Traffford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Ini setelah winger berusia 23 tahun tersebut menampilkan performa gemilang saat MU mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, 19 Februari lalu.

Menghadapi Newcastle pada lanjutan Liga Inggris, James membawa MU kembali unggul 2-1 di menit ke-57. Di babak pertama, MU dan Newcastle bermain imbang 1-1 usai Allan Saint-Maximin membalas gol Marcus Rashford. Tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-75 memastikan skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1.

James sebenarnya memiliki awal yang bagus setelah bergabung dengan MU dari Swansea City dengan kesepakatan 15 juta pound di musim panas 2019. Tapi, dia mulai berjuang dengan masalah konsistensi di kemudian hari.

Kini, James tampaknya secara bertahap kembali ke penampilan terbaiknya bersama MU. Dia kembali mendapatkan tempatnya di Old Trafford.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji performa James. "Dia tidak pernah menghilang. Dia telah bekerja keras di belakang layar dan selalu tersedia," katanya kepada BT Sport.

"Dia selalu menjadi pemain yang bisa Anda gunakan di area berbeda dengan energi dan kecepatannya."

"Kami bekerja dengannya, kami mencoba untuk membantu semua orang, tapi tentu saja James datang dari Championship, dia mencetak beberapa gol di pertandingan pertama dan itu pasti akan mengambil energi dari Anda," ucap Solskjaer menambahkan.

"Dia telah bekerja keras dan benar-benar bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh tetapi mungkin lebih percaya diri, untuk percaya pada dirinya sendiri."

 

3 dari 4 halaman

Fokus

Solskjaer juga memuji skuatnya yang sangat fokus ketika menghadapi Newcastle. "Kami tidak dapat mengontrol tim lain, kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri dan menjadi yang terbaik di setiap pertandingan," ujar juru taktik asal Norwegia itu.

"Banyak hal terjadi dan ada banyak kejutan dalam sepak bola."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel James

  • Berita Bola

  • Sepak Bola