Kiper Gaek Inter Milan Ungkap Cara Redam Serangan AC Milan

Oleh Defri Saefullah pada 22 Feb 2021, 13:31 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 13:35 WIB
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.
Perbesar
Samir Handanovic tampil gemilang saat mengawal gawang Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A kontra AC Milan di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Berkat peran Handanovic, Inter menang 3-0 atas Milan. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan- Kiper gaek Inter Milan, Samir Handanovic bisa dinobatkan sebagai bintang usai kemenangan 3-0 atas AC Milan pada lanjutan Liga Italia, Minggu (21/2/2021). Berkat penyelamatannya, Inter bisa clean sheet di derby menegangkan ini.

Dalam pertandingan di San Siro itu, Handanovic harus kerja keras halau serangan lawan. Reaksinya fantastis saat menepis peluang dari Zlatan Ibrahimovic dan Sandro Tonali.

Saat ditanya penyelamatan mana yang paling sulit saat melawan Milan, Handanovic berkilah tak ada yang mudah.

"Tak ada yang mudah buat seorang kiper. Kalau kamu menilai sebuah penyelamatan itu mudah, kamu dalam masalah. Penyelamatan berikutnya selalu paling sulit," ujar Handanovic seperti dikutip DAZN.

"Banyak komponen yang membuat kami kompak sebagai tim, itu tidak hanya terkait sepak bola. Banyak kemajuan di berbagai area seperti komunikasi di lapangan. Itu tak pernah terjadi sebelumnya," katanya, menambahkan.

Inter Milan makin mantapkan posisi usai menang lawan Milan. Inter nyaman di posisi paling atas klasemen Liga Italia.

 

2 dari 5 halaman

Jasa Spalletti

FOTO: Inter Milan Menjauh Usai Kalahkan AC Milan 3-0
Perbesar
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi kemenangan 3-0 atas AC Milan usai berakhirnya laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di San Siro Stadium, Minggu (21/2/2021). (AP/Antonio Calanni)

 

Inter Milan kini menjadi kandidat kuat jadi juara Liga Italia. Kehadiran Antonio Conte memberi angin segar.

Handanovic mengingatkan agar tidak lupa dengan peran pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti.

"Saya pikir Inter Milan mulai berubah saat Luciano Spalletti hadir, lalu ada Antonio Conte. Pekerjaan terus bertambah, Anda membangun fondasi dan menambah elemen di dalamnya," ujar kiper asal Slovenia ini.

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

AC Milan vs Inter Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berduel dengan pemain Inter Milan, Milan Skriniar, Minggu (21/2/2021). (AP Photo/Antonio Calanni)

 

Kemenangan Inter Milan juga membuat Antonio Conte puas. Pelatih Inter Milan itu mengatakan pemain pantas mendapatkan pujian berkat kemenangan ini.

"Saya bahagia karena kami mempersiapkan laga dengan baik. Kami sangat bagus untuk memanfaatkan peluang melawan tim kuat," katanya.

"Milan dan Pioli pantas mendapatkan pujian atas kinerja mereka, kami ingin dedikasikan kemenangan untuk fans yang menyambut kami di stadion."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓