Sukses

Kiper Gaek Inter Milan Ungkap Cara Redam Serangan AC Milan

Kiper Inter Milan Samir Handanovic mampu menepis beberapa peluang yang dibuat AC Milan lewat Zlatan Ibrahimovic dan Sandro Tonali.

Liputan6.com, Milan- Kiper gaek Inter Milan, Samir Handanovic bisa dinobatkan sebagai bintang usai kemenangan 3-0 atas AC Milan pada lanjutan Liga Italia, Minggu (21/2/2021). Berkat penyelamatannya, Inter bisa clean sheet di derby menegangkan ini.

Dalam pertandingan di San Siro itu, Handanovic harus kerja keras halau serangan lawan. Reaksinya fantastis saat menepis peluang dari Zlatan Ibrahimovic dan Sandro Tonali.

Saat ditanya penyelamatan mana yang paling sulit saat melawan Milan, Handanovic berkilah tak ada yang mudah.

"Tak ada yang mudah buat seorang kiper. Kalau kamu menilai sebuah penyelamatan itu mudah, kamu dalam masalah. Penyelamatan berikutnya selalu paling sulit," ujar Handanovic seperti dikutip DAZN.

"Banyak komponen yang membuat kami kompak sebagai tim, itu tidak hanya terkait sepak bola. Banyak kemajuan di berbagai area seperti komunikasi di lapangan. Itu tak pernah terjadi sebelumnya," katanya, menambahkan.

Inter Milan makin mantapkan posisi usai menang lawan Milan. Inter nyaman di posisi paling atas klasemen Liga Italia.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jasa Spalletti

 

Inter Milan kini menjadi kandidat kuat jadi juara Liga Italia. Kehadiran Antonio Conte memberi angin segar.

Handanovic mengingatkan agar tidak lupa dengan peran pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti.

"Saya pikir Inter Milan mulai berubah saat Luciano Spalletti hadir, lalu ada Antonio Conte. Pekerjaan terus bertambah, Anda membangun fondasi dan menambah elemen di dalamnya," ujar kiper asal Slovenia ini.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Matang

 

Kemenangan Inter Milan juga membuat Antonio Conte puas. Pelatih Inter Milan itu mengatakan pemain pantas mendapatkan pujian berkat kemenangan ini.

"Saya bahagia karena kami mempersiapkan laga dengan baik. Kami sangat bagus untuk memanfaatkan peluang melawan tim kuat," katanya.

"Milan dan Pioli pantas mendapatkan pujian atas kinerja mereka, kami ingin dedikasikan kemenangan untuk fans yang menyambut kami di stadion."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.