Sukses

Spurs Kalah Lagi, Mourinho Sebut Bale Belum Layak Tampil Starter 3 Kali Seminggu

Tottenham Hotspur menderita kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas West Ham pada lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tidak menurunkan Gareth Bale sejak menit awal saat bertemu West Ham United, menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, pemain asal Wales itu menujukkan performa mengesankan pada laga sebelumnya melawan Europa League sebelumnya. 

Tottenham harus menelan pil pahit saat bertemu West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/1/2021). Dalam duel yang berlangsung di London Stadium itu, Tottenham menyerah 1-2. Dua gol West Ham dicetak Michael Antonio dan Jesse Lingard, sementara gol Spurs dicetak Lucas Moura.   

Bale baru bermain pada babak kedua. Dia masuk menggantikan Erik Lamela pada menit ke-46.  

"Saya tahu kemampuan Bale," kata Mourinho kepada BT Sport menjawab pertanyaan soal Bale. 

"Sebagai pelatih, saya mempercayai itu dan saya tidak perlu menjelaskan situasinya," beber Mou. 

Bale merupakan pemain yang dipinjam dari Real Madrid pada awal musim ini. Sejak didatangkan ke London, pemain asal Wales itu terus berjuang untuk mendapatkan tempat utama di skuat Spurs. 

Pada pertengahan pekan lalu, Bale menunjukkan permainan impresif. Tampil sejak menit pertama, Bale berhasil mencetak satu gol dan membawa Spurs menang 4-1 atas tim tuan rumah Wolfsberg.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspresi Bale

Bale sepertinya berharap mendapat kesempatan yang sama saat Spurs bertemu West Ham. Usai pertandingan, dia pun meluapkan perasaannya lewat media sosial Twitter dan berkata, "Tidak bersemangat untuk pergi kemana pun hari ini". "Menyala untuk yang berikutnya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kata Mourinho

Mourinho sendiri tetap pada pendiriannya. Dia mengaku punya alasan yang kuat soal Bale. 

"Kalau Garet Bale benar-benar fit dan siap untuk bermain 90 menit di setiap laga, tentu dia akan melakukannya," kata Mourinho. "Tapi, sebagai contoh saja. Untuk bermain 60 sampai 65 menit seperti Kamis lalu...hari ini dia tidak bisa melakukannya dari awal," beber The Special One menambahkan. 

"Dia tidak akan memberikan 90 menit bagi kami. Itu sisuasinya. Tapi kami bahagia karena kini kami tahu apa yang bisa dibawanya untuk kami. Dia berkualitas, sayang tembakannya kurang beruntung."

Kekalahan di kandang West Ham semakin menyulitkan langkah Spurs pada persaingan Liga Inggris musim ini. Sempat memukau di awal musim, kini Spurs harus terlempar ke urutan 9 pada papan klasemen. Spurs baru mengemas 36 poin dari 24 laga dan terpaut 11 poin dari posisi 4 besar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.