Sukses

MU Hajar Newcastle, Wonderkid Shola Shoretire Jadi Buah Bibir

Shoretire melakukan debut bersama tim utama MU pada usia 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan penting 3-1 atas Newcastle United pada laga Liga Inggris yang berlangsung Senin (22/2/2021) dinihari WIB. Wonderkid Shola Shoretire jadi buah bibir di laga ini.

Tiga gol kemenangan MU dihasilkan oleh Marcus Rashford, Daniel James dan penalti dari Bruno Fernandes. Namun Shoretire yang mencuri perhatian.

Pemuda 17 tahun itu melakukan debut di tim senior MU pada laga melawan Newcastle United. Memakai nomor punggung 74, Shoretire masuk sebagai pemain pengganti di menit 89 menggantikan Rashford.

Shoretire pun masuk buku sejarah sebagai pemain keenam termuda dalam sejarah MU yang melakukan debut di tim senior.

Pemuda kelahiran Nigeria itu baru saja meneken kontrak profesional pertama bersama MU ketika genap berulang tahun ke-17 awal bulan ini.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer punya alasan mengapa memberikan kesempatan kepada Shoretire debut di Liga Inggris ketika melawan Newcastle.

Solskjaer sangat menaruh harapan besar pada Shoretire bisa jadi pemain hebat di masa yang akan datang.

"Kami ingin memberinya sedikit pengalaman. Tentu saja permainan belum selesai, masih enam atau tujuh menit lagi, tetapi dia adalah anak yang kami yakini," ujar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Shola Shoretire

  • Berita Terkini

  • Berita Bola