Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris : Tekuk Tottenham, West Ham Tembus 4 Besar

West Ham sukses mengalahkan Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris. Mereka pun sukses naik ke posisi 4 klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur secara mengejutkan ditaklukkan West Ham United 1-2 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam WIB (21/2). Tuan rumah sudah memimpin 1-0 lewat gol cepat Michail Antonio dan digandakan Jesse Lingard. Tottenham hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Lucas Moura.

Kemenangan ini mengantar West Ham naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Sedangkan, Tottenham tertahan di urutan kesembilan dengan 36 poin.

West Ham langsung memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Sebuah umpan silang Jarrod Bowen dari sayap kanan berhasil disambar Michail Antonio dan sempat ditepis Hugo Lloris. Namun, bola liar kembali jatuh di kaki ANtonio

Tertinggal satu gol, Tottenham mencoba balik menekan. Peluang pertama didapat Harry Kane, sayang tendangannya masih melebar.

Kiper West Ham Fabianski tampil luar biasa setelah menepis tendangan Lamela. Sang kiper West Ham kembali membuat penyelamatan dengan mengagalkan sepakan Kane.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecolongan

Selepas jeda, Spurs kembali kecolongan. Adalah Jesse Lingard yang mampu mencatat namanya di papan skor.

Mendapat umpan balik dari Pablo Fornals, pemain pinjaman dari Manchester United itu berhasil menerobos kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke pojok jauh.

Satu gol pun berhasil mereka ciptakan untuk memperkecil ketertinggalan. Umpan sepak pojok Bale berhasil ditanduk oleh Lucas Moura di menit ke-64.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski, Cresswell, Dawson, Coufal, Diop, Antonio, Lingard, Soucek, Rice, Pablo Fornals, Bowen

Tottenham Hotspur: Lloris, Sanchez, Reguilon, Tanganga, Lamela, Lucas Moura, Hojbjerg, Dier, Ndombele, Son, Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.