Sukses

Derby AC Milan vs Inter Milan : Stefano Pioli Minta Pemain Jaga Kepala Dingin

Stefano Pioli mewanti-wanti pemainnya agar menjaga ketenangan saat AC Milan menghadapi Inter Milan di lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Milan- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tahu betul strategisnya duel melawan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di San Siro. Meski belum tentukan gelar juara, tapi Milan dan Inter bisa atur strategi lebih mulus kalau bisa menang.

Pioli pun meminta agar pemain AC Milan bisa menjaga kepala dini. Duel ini diyakini bertensi tinggi karena persaingan begitu ketat.

"Kami harus menjaga kepala tetap dingin, tunjukkan hati dan kompak. Sangat disayangkan kami tak bisa tampil di depan fans, tapi mereka selalu bersama kami," kata Pioli seperti dikutip situs resmi Milan.

Pioli mengaku Milan bakal menggunakan energi dari fans untuk menang di lapangan. Dua hasil minor di dua laga terakhir disebutnya tak mengikis rasa percaya diri pemain.

"Ada pertandingan yang membuat kami paham apa yang harus dilakukan agar bisa tetap ada di level tinggi. Kalau Anda masuk lapangan dengan berpikiran imbang sudah cukup, Anda malah bakal kalah," ujar Stefano Pioli.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Adu Taktik

 

Pioli mengaku siap untuk mengadu taktik dengan Inter Milan. Dia paham lawan yang dihadapinya memiliki modal untuk jadi scudetto.

"Kami akan memainkan kartu kami hingga pertandingan berakhir. Saya yakin kedua tim sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya.

"Kami harus kompak dan tajam, masuk ke posisi tepat dan manfaatkan umpan terbesar."

 

3 dari 5 halaman

Pembenahan

 

Pioli punya tugas untuk membenahi beberapa kelemahan yang ada di AC Milan. Itu dilihatnya dari laga terakhir melawan Crvena Zvezda.

"Ini situasi kami seharusnya harus lebih baik karena kami tim yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kualitas permainan dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan seperti ini," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 21 Februari 2021

00.00 WIB: Genoa vs Hellas Verona

02.45 WIB: Sassuolo vs Bologna

18.30 WIB: Parma vs Udinese

21.00 WIB: AC Milan vs Inter Milan

Senin, 22 Februari 2021

00.00 WIB: Atalanta vs Napoli

02.45 WIB: Benevento vs AS Roma

Selasa, 23 Februari 2021

02.45 WIB: Juventus vs Crotone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.