Sukses

PT LIB: Klub Liga 2 Batal Ikut Piala Menpora 2021

Sebelumnya PSSI dan PT LIB menyatakan ada 20 klub yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021, yaitu 18 tim Liga 1 dan dua dari Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Ada perubahan pada peserta Piala Menpora 2021. Klub Liga 2 tidak jadi berpartisipasi pada turnamen pramusim itu. 

Keputusan diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan ini, Piala Menpora 2021 hanya diikuti 18 klub Liga 1.

"Kami sudah rapat dengan PSSI kemarin dan peserta kompetisi pramusim ini adalah dari tim Liga 1," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dilansir Antara.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB menyatakan ada 20 klub yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021, yaitu 18 tim Liga 1 dan dua dari Liga 2.

Sriwijaya FC dan PSMS Medan diproyeksikan sebagai wakil Liga 2 karena berstatus tim terbaik keempat dan kelima musim kompetisi 2019.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turnamen Sendiri

Menurut Sudjarno, PSSI dan PT LIB nantinya akan membuat turnamen pramusim khusus untuk klub-klub Liga 2. Namun, mereka belum bisa memastikan waktu pelaksanaan. Pasalnya, izin keramaian dari Polri belum didapat. 

"PSSI dan LIB sedang menggodok turnamen pramusim Liga 2. Memang harus ada izin sendiri, tidak bisa memakai izin keramaian Piala Menpora 2021," tutur Sudjarno.

3 dari 3 halaman

Piala Menpora

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Kompetisi akan melalui babak grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sementara Palembang disiapkan sebagai lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan secara ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.