Eks AC Milan Ini Klaim Lebih Hebat dari Ibrahimovic, Prediksi Rosoneri Tekuk Inter Milan

Oleh Defri Saefullah pada 20 Feb 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Feb 2021, 14:00 WIB
FOTO: Momen Romelu Lukaku Meradang Hingga Zlatan Ibrahimovic Dipaksa Keluar Lapangan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bersitegang dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain AC Milan, Mark Hateley memberi pendapatnya soal duel lawan Inter Milan yang bakal digelar di San Siro, Minggu (20/2/2021). Hateley, 59, pernah tiga musim main di AC Milan pada 1984-1987.

Mark Hateley mengklaim sundulannya lebih hebat dari Zlatan ibrahimovic. Dia pun mengingat kembali salah satu gol historiknya ke gawang Inter Milan yang dijaga Walter Zenga pada 1984.

"Saya selalu diingatkan gol itu. Saya selalu mengingatnya seperti foto hitam putih dan juga foto berwarna yang ada," ujar striker asal Inggris itu seperti dikutip Football Italia.

"Ada satu angle dimana gol saya dilihat dari tiang dekat gawang. Satu angel lagi dari tiang jauh. Di bawah foto itu ada foto diri saya saat enam tahun saat menyundul kala main dengan teman sebaya."

Mark Hateley mengingat stadion saat itu stadion begitu penuh. Dia memprediksi stadion diisi sekitar 90.000 penonton.

 

2 dari 6 halaman

Gol Ikonik

Mark Hateley
Perbesar
Mark Hateley (kanan). (sumber: magliarossonera.it)

 

Hateley mengatakan gol kemenangan pada 28 Oktober 1984 itu selalu diingat banyak pihak. Itu karena Milan selalu kesulitan kalahkan Inter Milan saat itu.

"Kami selalu tak bisa kalahkan Inter Milan dalam enam musim terakhir sebelum laga itu. Sepertinya saat itu seluruh bintang dan planet menyaksikan gol itu," ujarnya.

"Itu gol ikonik. Kalau divoting, ini boleh jadi salah satu gol terbaik di derby Milan. Saya senang bisa melakukan itu."

 

 

3 dari 6 halaman

Prediksi AC Milan Menang

Ac Milan
Perbesar
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, kiri, menerima kartu merah saat pertandingan sepak bola babak 8 Piala Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 26 Januari 2021. (AP Photo / Antonio Calanni)

 

Karena itu, Hateley berharap gol seperti itu terjadi lagi saat derby Milan digelar akhir pekan ini. Dia memprediksi AC Milan akan memenangkan duel itu.

"Pasti ada gol di derby Milan. Saya siap pertaruhkan leher saya dan prediksi skor 2-1 atau 3-2 untuk AC Milan," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Bakal Juara

 

Hateley mengatakan Milan saat ini pantas menjadi juara Liga Italia. Ini karena konsistensi yang ditunjukkan sejak awal.

"Saya pikir Milan bisa memenangkan scudetto. Mereka memulai musim dengan baik. Mereka sedikit tersandung, tapi bisa bangkit," ujarnya sambil menyebut punya sundulan lebih baik ketimbang Ibrahimovic.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓