Sukses

Kantongi Izin, PSSI Kebut Bahas Regulasi Piala Menpora 2021

PSSI resmi mendapat izin untuk menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Izin tersebut resmi diserahkan Menpora, Zainuddin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - PSSI resmi mendapat izin untuk menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Izin tersebut resmi diserahkan Menpora, Zainuddin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Dalam jumpa pers, Iwan Bule mengaku bakal mengebut regulasi dan hal-hal yang berkaitan dengan Piala Menpora 2021. Pasalnya, turnamen tersebut bakal berlangsung 20 Maret hingga 25 April 2021.

"Hari ini kita rapat internal. Malam atau besok, kita akan rapat dengan klub-klub. Kita akan bicarakan secara terperinci," kata Iwan Bule.

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah memberi lampu hijau bagi PSSI untuk menggelar pertandingan sepak bola. Namun PSSI belum dapat kembali memulai Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021.

Sebagai gantinya, turnamen Piala Menpora pun bakal digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 diharapkan ikut serta dalam turnamen yang berlangsung di Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Iwan mengatakan, PSSI akan lebih dulu memedah surat izin yang diberikan Kapolri untuk Piala Menpora 2021. Namun, Iwan menegaskan surat tersebut pada intinya berisi imbauan agar pihak yang terlibat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Intisarinya tanpa penonton, mengikuti protokol kesehatan, tidak ada nobar dan berkerumun agar tidak ada kluster baru," kata Iwan.

 

Saksikan Video PSSI di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Ketat

Lebih lanjut, Iwan menyebut salah satu protokol yang akan diterapkan adalah pelaksanaan swab test bagi mereka yang hadir di pertandingan. Selain itu, jumlah awak media yang meliput langsung juga akan dibatasi.

"200an orang juga sudah kita swab jam 9 pagi. Wartawan juga kita swab," kata Iwan mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta Piala Menpora 2021

Grup A (Solo): Bali United, PSM Makassar, tuan rumah Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Grup B (Bandung): Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Grup C (Sleman): Persija Jakarta, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja dan PSMS Medan.

Grup D (Malang): Arema FC PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo dan Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.