Sukses

Punya 2 Masalah, Statistik Tunjukkan Perbedaan Utama MU dan City

MU hanya meraih 10 poin dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Manchester City justru telah berkembang semakin kuat

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United atau MU mungkin bertanya-tanya apa yang salah dengan tim kesayangannya akhir-akhir ini. Pasalnya, salah satu klub Liga Inggris ini, sudah tergusur dari posisi teratas oleh rival sengitnya Manchester City.

Sebelumnya, skuat Ole Gunnar Solskjaer tampaknya bersiap untuk meraih gelar setelah memimpin klasemen liga. Tapi, dalam perjalanannya saat ini mereka terjatuh dengan buruk.

Sementara itu, Manchester City telah berkembang semakin kuat dan sekarang tampaknya mustahil untuk MU bisa merebut kembali trofi Liga Inggris dari mereka.

Hasil imbang mengecewakan United dengan West Brom menumpuk kesengsaraan pada para pendukung tetapi kenyataannya adalah bentuk mereka menurun untuk sementara waktu sekarang.

MU hanya meraih 10 poin dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Dan, statistik di bawah ini menunjukkan gambaran yang lebih makro. Sejak awal musim lalu: Manchester City mencatat 42W, 8D, 11L. Sedangkan, Manchester United, 31W 19D 12L

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Sama

Tim berjuluk Setan Merah mengalami masalah yang sama seperti musim lalu. Mereka terlalu banyak hasil imbang, yang terasa seperti kekalahan.

Hal ini jelas menunjukkan MU masih memiliki dua masalah utama. Mereka tidak mampu untuk mengubah hasil imbang menjadi kemenangan dengan mengalahkan lawan yang kuat.

3 dari 5 halaman

Tak Mampu

Kemudian, Manchester United tidak mampu bertahan melawan lawan yang intens ketika mereka sendiri yang memimpin.

Meskipun pasukan Solskjaer telah mencetak lebih banyak gol ketimbang tim lain di liga, penggemar masih merasa serangan itu bisa berbuat lebih banyak.

MU hanya perlu mengubah mentalitas dan penampilan mereka. Para pemain harus bisa merubah hasil imbang menjadi kemenangan

4 dari 5 halaman

Cuci Gudang

Sebelumnya, dikabarkan MU akan melakukan cuci gudang penjaga gawang di akhir musim 2020-2021. Total ada tiga kiper yang bakal dibuang dari Old Trafford.

Menurut laporan Manchester Evening News, MU sudah puas dengan David de Gea sebagai kiper utama, dan Dean Henderson menjadi pelapisnya. Tiga kiper yang tidak berguna bakal ditendang.

5 dari 5 halaman

Tersingkir

Sergio Romero dan Joel Pereira sudah tak punya masa depan di MU. The Red Devils tidak memiliki rencana mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak setahun untuk keduanya.

Romero sudah tersingkir dari skuat utama MU pada musim ini. Dia secara efektif menjadi kiper kelima MU setelah De Gea, Henderson, Lee Grant dan Nathan Bishop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Berita Terkini

  • Berita Bola