Sukses

Rivaldo Kirim Sinyal Buruk untuk Barcelona Terkait Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi di Barcelona sebenarnya hal yang sensitif bagi para pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk kembali menghampiri Barcelona terkait masa depan ikon andalannya, Lionel Messi. Kali ini, bahkan lebih menyakitkan karena terlontar dari mulut mantan bintang Blaugrana sendiri, Rivaldo. 

Rivaldo merupakan mantan pemain yang pernah memperkuat Barcelona selama 5 musim dari 1997 hingga 2002. Selama memperkuat Barca, Rivaldo telah merasakan berbagai penghargaan termasuk tiga gelar La Liga (1997–98, 1998–99) hingga satu gelar Copa del Rey pada tahun 1997/98. 

Namun kedekatan ini tidak lantas membuat Rivaldo bungkam terkait masa depan Messi. Sebaliknya, pria yang sudah berusia 48 tahun itu memilih terus terang mengutarakan apa yang diketahuinya.

Pendapat Rivaldo sendiri tidak lepas dari kekalahan menyakitkan yang dialami Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu. Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, pasukan Ronald Koeman menelan pil pahit kekalahan dari PSG dengan skor yang cukup telak 1-4. 

"Kekalahan berat melawan PSG akan jadi laga Liga Champions terakhir Messi bersama Barceona di Camp Nou," kata Rivaldo kepada Betfair seperti dilansir dari Marca, Jumat (19/2/2021). 

"Barcelona tidak bisa memberi jaminan yang nyata untuk bertarung mendapatkan trofi besar. Masa depannya ada di PSG. Mereka merupakan tim yang mampu memberi pilihan memenangkan trofi."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Butuh Dukungan

Rivaldo menegaskan, Messi tidak bisa menyelamatkan Barcelona sendirian. Dia butuh dukungan. 

"Messi masih bagus di usia 30-an dan dia masih bertanggung jawab untuk timnya," kata Rivaldo. 

"Dan untuk memperburuk keadaan, musim ini dia telah melihat rekan setim terbaiknya, Luis Suarez, pergi dengan penjualan yang tidak bisa dipahami dan kini membawa Atletico Madrid lebih kuat dari sebelumnya. Suarez sekarang menjadi Pichichi...," beber mantan pemain timnas Brasil itu.  

 

3 dari 4 halaman

Tunggu Hasil Pemilihan

Masa depan Messi sebenarnya merupakan hal yang sensitif bagi para  suporter Barcelona. Gencarnya pendekatan PSG terhadap Messi bahkan sampai membuat sejumlah fans hilang kendali. Mereka melabrak presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan meneriakinya maling saat masuk hotal di Catalunya. 

Messi sendiri bakal memasuki status bebas transfer pada bulan Juni mendatang. Sebelumnya, La Pulga sudah menyatakan keinginan untuk pindah meski masih mampu dicegah oleh manajemen. 

Kabarnya, Messi tinggal menunggu hasil pemilihan presiden Barcelona sebelum menentukan langkah. 

 

 

4 dari 4 halaman

Dukung Laporta

Sementara itu, Rivaldo merupakan pendukung berat salah satu kandidat yang akan maju, Joan Laporta. Menurutnya, Laporta merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Barca. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.