Sukses

Liga Europa : MU Gulung Sociedad 4-0, Bruno Fernandes Pecahkan Rekor Paul Scholes

Manchester United (MU) menang besar atas Real Sociedad 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol di menit 27 dan 57.

Liputan6.com, Turin - Manchester United (MU) menang besar atas Real Sociedad 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol di menit 27 dan 57.

Dua gol MU lainnya dicetak Marcus Rashford (64'), dan Daniel James (90'). Berkat kemenangan ini, MU hanya perlu hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke babak selanjutnya.

Seperti dilansir Manchester Evening News, kemenangan MU berarti lebih bagi Bruno Fernandes. Pasalnya, ia sukses memecahkan rekor legenda MU, Paul Scholes.

Bruno Fernandes kini tercatat sebagai gelandang tengah MU dengan rekor gol terbanyak dalam semusim dengan 21 gol. Sebelumnya, rekor itu dipegang Scholes dengan catatan 20 gol.

Rinciannya, pemain asal Portugal itu mencetak 14 gol di Liga Inggris, 1 gol di Piala FA, dan enam gol di pentas Eropa. Total, Bruno Fernandes mencetak 21 gol itu hanya dari 36 penampilan.

"Selalu menyenangkan di Italia. Penampilan yang solid dari tim, tetapi ini belum selesai. Masih ada leg kedua yang harus dimainkan," tulis Bruno Fernandes di akun twitternya usai laga melawan Sociedad.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Klop

Bruno Fernandes diboyong MU dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari musim lalu. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 26 tahun itu langsung klop dengan taktik manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Di musim pertamanya, Bruno Fernandes membukukan 12 gol dari 22 penampilan. Kehadirannya pun mendongkrak penampilan MU yang kini menempati posisi kedua di klasemen Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Europa

Dynamo Kyiv 1-1 Club Brugge

Wolfsberger 1-4 Tottenham Hotspur

Real Sociedad 0-4 Manchester United

Red Star Belgrade 2-2 AC Milan

Slavia Praha 0-0 Leicester City

Sporting Braga 0-2 AS Roma

Krasnodar 2-3 Dinamo Zagreb

Young Boys 4-3 Bayer Leverkusen

Olympiakos Piraeus 4-2 PSV Eindhoven

Benfica 1-1 Arsenal

Antwerp 3-4 Glasgow Rangers

Salzburg 0-3 Villarreal

Molde 3-3 Hoffenheim

Granada 2-0 Napoli

Maccabi Tel Aviv 0-2 Shakhtar Donetsk

Lille 1-2 Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.