Hasil Lengkap Liga Europa : Arsenal dan AC Milan Tersandung, MU Selangkah Lagi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Feb 2021, 06:04 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 06:05 WIB
Real Sociedad vs MU
Perbesar
Kiper Real Sociedad Alex Remiro dan Marcus Rashford dari MU memperebutkan bola selama laga babak 32 besar Liga Europa di Allianz Stadium di Turin, Italia, Kamis, 18 Februari 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda diraih klub-klub Liga Inggris di ajang Liga Europa. Salah satu tim favorit di kompetisi ini, Manchester United atau MU berhasil meraih hasil positif.

Sementara, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Benfica dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21 yang digelar di Olimpico, Roma, Jumat dinihari WIB (19/2/2021). Benfica unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Pizzi di babak kedua sebelum disamakan Bukayo Saka.

Arsenal dan Benfica masih sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Pertemuan kedua babak ini akan digelar di markas Arsenal pekan depan.

Sebelumnya, sukses diraih MU dan Tottenham Hotspur. Keduanya meraih kemenangan tandang di leg pertama. Dengan kemenangan ini, satu kaki MU dan Tottenham telah berada di babak 16 besar kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

MU mencatat kemenangan telak 4–0 atas klub Liga Spanyol Real Sociedad pada laga di Stadion Grande Olimpico di Torino, Italia. Dua dari empat gol tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer disumbang Bruno Fernandes dan dua lainnya dicetak Marcus Rashford dan Daniel James.

Sedangkan, Tottenham mencatat kemenangan telak 4–1. Empat gol tamu dari London, Inggris, dilesakkan Son Heung-min, Gareth Bale, dan Lucas Moura.

2 dari 5 halaman

Gagal Menang

Red Star Beograd vs AC Milan
Perbesar
Milan Rodic dari Red Star duel dengan pemain AC Milan Samu Castillejo pada laga babak 32 besar Liga Europa di Rajko Mitic Stadium di Beograd, Serbia , Kamis, 18 Februari 2021. (Foto AP / Darko Vojinovic)

Pada laga lain, AC Milan ditahan imbang tuan rumah Red Star Belgrad 2-2 pada pertandingan di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Jumat dini hari WIB. Rossoneri unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov. Red Star kemudian menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalt Guelor Kanga.

Milan kembali unggul melalui penalti Theo Hernandez. Namun, kemenangan Milan buyar setelah Milan Pavkov mencetak gol di menit akhir.

Meski gagal menang, peluang pasukan Stefano Pioli lolos ke babak berikutnya cukup besar, karena memiliki tabungan dua gol tandang jelang pertandingan leg kedua di San Siro pada Kamis (25/2) mendatang.

Tim Liga Italia lainnya, AS Roma justru meraih kemenangan 2-0 saat melawat ke markas klub Portugal Braga di Estadio Municipal de Braga, Lisbon. Kemenangan Giallorossi ditentukan lewat gol Edin Dzeko dan Borja Mayoral.

3 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Liga Europa
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Dynamo Kiev 1 vs Bruges 1

Wolfsberger 1 vs Tottenham 4

Sociedad 0 vs MU 4

Red Star Beograd 2 vs Milan 2

Slavia Praha 0 vs Leicester 0

Sporting Braga 0 vs Roma 2

Krasnodar 2 vs Dinamo Zagreb 3

Young Boys 4 vs Bayer Leverkusen 3

Olympiakos 4 vs PSV 2

4 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

ilustrasi liga europa
Perbesar
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Benfica 1 vs Arsenal 1

Antwerp 3 vs Rangers 4

Salzburg 0 vs Villarreal 2

Molde 3 vs Hoffenheim 3

Granada 2 vs Napoli 0

Maccabi Tel Aviv 0 vs Shakhtar Donetsk 2

Lille 1 vs Ajax 2

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓