Sukses

Liverpool dan MU Bersaing untuk Dapatkan Bintang West Ham

Liverpool dan MU dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool dan Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan bintang West Ham United Declan Rice di musim panas ini. The Reds dan MU dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan agen gelandang tersebut.

Menurut pakar transfer Ian McGarry, Declan Rice telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, The Blues bakal menarik diri sehingga Liverpool dan MU bersiap untuk memperebutkan jasanya.

Rice menghabiskan karier mudanya di Chelsea sebelum pindah ke West Ham pada 2014. Ia melakukan debut untuk The Hammers di musim 2015-16 pada usia 16 tahun.

Pemain berusia 22 tahun sudah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Kini, dia dalam performa yang menakjubkan untuk West Ham musim ini. The Hammers saat ini menempati posisi kelima klasemen.

Pasukan David Moyes ingin finis di posisi empat besar di akhir musim. Tapi, West Ham akan kesulitan mempertahankan Declan Rice setelah musim panas mendatang.

 

 

Saksikan Video Declan Rice di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ian McGarry

"Dia tidak lagi dalam daftar transfer kemungkinan perekrutan untuk klub Stamford Bridge. Tetapi, dia pasti telah membangkitkan minat dari Liverpool dan Manchester United," kata McGarry seperti dikutip Sportskeeda.

"Keduanya telah menyatakan minatnya kepada agen Rice seperti yang kami pahami dan mereka telah meminta untuk terus diinformasikan tentang tawaran apa pun yang dibuat untuk pemain internasional Inggris itu."

 

3 dari 3 halaman

Jual pemain

Baik Liverpool dan Manchester United saat ini memiliki kelebihan opsi di lini tengah. The Reds mungkin ingin merekrut Declan Rice sebagai calon pengganti Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak The Reds. Padahal, kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

MU, di sisi lain, bisa bersiap untuk perginya Paul Pogba. Gelandang Prancis itu sedang dalam performa gemilang dalam beberapa pekan terakhir dan tampak bahagia di klub. Namun, dia belum berkomitmen untuk masa depannya bersama Setan Merah.

Liverpool dan Manchester United juga sedang mencari bek berkualitas di musim panas, sehingga dapat menghabiskan dana transfer mereka. Karena itu, kedua raksasa Liga Inggris ini harus berpisah dengan beberapa pemain bintang mereka untuk dapat membeli Declan Rice yang dihargai 60 juta pound oleh West Ham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Berita Terkini

  • Sepak Bola

  • West Ham United