Tampil Apik di Bundesliga, MU Incar Pemain Buangan AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 18 Feb 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 16:15 WIB
FOTO: 5 Rekrutan Termahal AC Milan Sepanjang Masa
Perbesar
2. Andre Silva - Bomber asal Portugal ini dibeli AC Milan pada musim 2017/2018 dengan mahar sebesar 38 juta euro atau setara dengan Rp653 miliar. Gagal menunjukan performa apik di San Siro, akhirnya ia dipinjamkan ke Sevilla dan saat ini resmi menjadi pemain Eintracht Frankfurt. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Premier League, Manchester United atau MU kabarnya tertarik untuk mendatangkan penyerang milik Eintracht Frankfurt, Andre Silva. Nasib Silva berubah setelah meninggalkan AC Milan.  

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Frankfurt sejak musim panas lalu. Silva berhasil tampil impresif selama musim 2020-21, Dia membukukan 19 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Portugal ini sempat melempem saat memperkuat AC Milan 2017-2020. Namun, bersama klub Jerman, Andre Silva telah mencetak 35 gol dalam 59 pertandingan di dua musim terakhir.

MU sendiri masih berusaha mencari kepingan yang hilang dari skuatnya. Sebelumnya, Setan Merah sempat gencar mendekati penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, tapi gagal. Perburuan pemain pemain asal Norwegia itu memang tidak mudah karena Setan Merah harus bersaing dengan tim besar lainnya, seperti Real Madrid dan Barcelona yang dikabarkan ingin mendapatkan jasa sang pemain.

 

2 dari 3 halaman

Mulai Dilirik MU

Menurut laporan Sky Sports Jerman, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, mulai melirik Silva yang tercatat sebagai penyerang kelas dua kedua di Bundesliga musim ini. Apalagi harga Silva juga masih wajar.

Silva saat ini masih terikat kontrak dengan Frankfurt hingga musim panas 2023. Bersama timnas Portugal, mantan pemain Porto itu telah mencetak 16 gol dalam 37 penampilan di laga resmi.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓