Sukses

Dapat Wejangan dari Lionel Messi, Bintang Muda Barcelona Mencoba Bangkit Musim Ini

Ousmane Dembele menjadi starter reguler di bawah pelatih Ronald Koeman untuk Barcelona musim ini setelah tahun lalu sebagian besar absen karena cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan kepepakatan 130 juta euro. Winger berusia 23 tahun tersebut direkrut sebagai pengganti Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain pada saat itu.

Dembele telah menunjukkan sekilas kualitas dan potensinya bersma Barcelona. Namun, dia tidak mampu memenuhi harapan karena kombinasi cedera dan masalah disiplin.

Tapi, pemain berusia 23 tahun itu sukses mengatasi cederanya dan menjadi salah satu pemain kunci Barcelona musim ini. Pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Timnas Prancis itu mengungkapkan dirinya telah belajar banyak dari kapten sekaligus bintang Barcelona, ​​Lionel Messi.

"Dia (Messi) memberi tahu saya bagaimana memposisikan diri saya dan kapan harus mengoper karena saya suka menggiring bola ketika saya menguasainya," kata Dembele kepada UEFA.com.

"Saya suka maju sendiri. Terkadang dia menyuruh saya untuk tenang, keluar melebar, atau menunggu untuk rekan satu tim dan tidak selalu mencoba menggiring bola melewati tiga atau empat lawan."

 

Saksikan Video Ousmane Dembele di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memuji dampak Messi di Barcelona

Ousmane Dembele kemudian mengungkapkan bagaimana rekan satu timnya mengatakan kepadanya untuk selalu tetap memperhatikan setiap kali Messi menguasai bola. Sebab, pemain Argentina itu akan selalu menemukan orang terbuka.

"Ketika saya tiba di sini pada 2017, saya diberitahu, "Jangan melihat ke belakang Anda saat Leo (Messi) menguasai bola. Pergi dan lari ke luar angkasa. Jangan khawatir bola akan sampai ke Anda," ucapnya.

"Saya terus menerus diberitahu itu. Ketika saya mulai berlari, dia selalu menemukan operan dan ketika dia tidak bisa, dia akan mencoba lagi. Sepertinya dia punya mata di belakang kepalanya."

 

3 dari 4 halaman

Merasa Terhormat

Dembele juga mengaku merasa terhormat bisa bermain bersama Messi. Dia terus belajar banyak dari pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

"Leo itu jenius, kita semua tahu tentang dia. Dia jenius, dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," tutur Dembele.

"Dia menginspirasi saya ketika saya masih muda, dia menginspirasi saya sekarang, dan sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk bermain bersamanya," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.