Sukses

Lionel Messi Pergi, Barcelona Siapkan Pertukaran Pemain dengan AC Milan

AC Milan tidak ingin melepas Leao jika penawarannya lebih rendah. Barcelona butuh pemain untuk antisipasi kepergian Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menegaskan lagi tertarik untuk mengontrak pemain sayap AC Milan Rafael Leao. Klub raksasa Liga Spanyol ini, kemungkinan ingin merekrut Leao pada musim panas nanti.

Seperti dilansir PianetaMilan, dengan Lionel Messi hampir meninggalkan tim Catalan - Barcelona harus segera mencari pengganti dan mengingat krisis ekonomi yang sedang mereka hadapi.

Terkait dengan itu, Barcelona melihat peluang pasar potensial dari seorang pemain yang bisa meledak jika mereka berinvestasi dengan baik.

Itulah mengapa Barcelona mengincar Leao, yang sesuai laporan dihargai 40 juta euro oleh manajemen Rossoneri. Angka tersebut cukup tinggi untuk tim yang memiliki sedikit uang.

Sementara Diavolo sebenarnya tidak ingin melepasnya jika penawarannya di bawah jumlah tersebut. Milan masih senang hati bertaruh pada masa depan Leao.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kunci Sukses

Namun, Barcelona punya gagasan dengan menawarkan kesepakatan pertukaran yang setara dengan Milan. Ini akan membuat rekan senegaranya Francisco Trincao bergerak ke arah lain dan Leao bergabung dengan Blaugrana.

Disisi lain, performa AC Milan memang tengah membaik. Belum lama ini, CEO Milan, Ivan Gazidis membeberkan kunci kesuksesannya mengembalikan tim ke level tertinggi.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Menurut Gazidis mengubah AC Milan yang sempat terpuruk tidaklah mudah. "Kami datang ke klub yang secara finansial buruk. Pendapatannya statis untuk waktu yang lama sementara klub lain meningkat.

Di saat yang sama, pengeluaran klub terus membuat rugi," kata Gazidis seperti dilansir Football Italia.

4 dari 5 halaman

Heboh

Sementara itu, kontrak Messi bersama Barcelona habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya. Messi kemungkinan akan pergi dari Nou Camp. Namun keputusan baru akan dibuat usai pemilihan presiden klub Maret nanti.

Beberapa waktu lalu, jagat sepak bola dunia memang dibikin heboh oleh penampakan kontrak Messi di Barcelona. Dalam bocoran yang dilaporkan oleh media asal Spanyol, El Mundo, diketahui bila pemain yang dijuluki La Pulga itu menerima pendapatan kotor mencapai 670 juta USD atau Rp 9,4 Triliun.

5 dari 5 halaman

Tambah Kaya

Messi dikabarkan menerima gaji 138 juta euro atau Rp 2,4 Triliun per musim. Gaji dalam kontrak bukan aspek satu-satunya. Masih ada elemen-elemen lain yang membuat Messi bertambah kaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.