Lionel Messi Pergi, Barcelona Siapkan Pertukaran Pemain dengan AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Feb 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 14:30 WIB
FOTO: PSG Permalukan Barcelona di Camp Nou
Perbesar
Pemain Barcelona Lionel Messi melakukan tendangan bebas saat melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/2/2021). PSG menang 4-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menegaskan lagi tertarik untuk mengontrak pemain sayap AC Milan Rafael Leao. Klub raksasa Liga Spanyol ini, kemungkinan ingin merekrut Leao pada musim panas nanti.

Seperti dilansir PianetaMilan, dengan Lionel Messi hampir meninggalkan tim Catalan - Barcelona harus segera mencari pengganti dan mengingat krisis ekonomi yang sedang mereka hadapi.

Terkait dengan itu, Barcelona melihat peluang pasar potensial dari seorang pemain yang bisa meledak jika mereka berinvestasi dengan baik.

Itulah mengapa Barcelona mengincar Leao, yang sesuai laporan dihargai 40 juta euro oleh manajemen Rossoneri. Angka tersebut cukup tinggi untuk tim yang memiliki sedikit uang.

Sementara Diavolo sebenarnya tidak ingin melepasnya jika penawarannya di bawah jumlah tersebut. Milan masih senang hati bertaruh pada masa depan Leao.

2 dari 6 halaman

Kunci Sukses

Ac Milan
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol rekan setimnya Rafael Leao melawan Spezia pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Minggu, 4 Oktober 2020. (AP Photo / Antonio Calanni)

Namun, Barcelona punya gagasan dengan menawarkan kesepakatan pertukaran yang setara dengan Milan. Ini akan membuat rekan senegaranya Francisco Trincao bergerak ke arah lain dan Leao bergabung dengan Blaugrana.

Disisi lain, performa AC Milan memang tengah membaik. Belum lama ini, CEO Milan, Ivan Gazidis membeberkan kunci kesuksesannya mengembalikan tim ke level tertinggi.

3 dari 6 halaman

Tidak Mudah

AC Milan vs Juventus
Perbesar
Pemain AC Milan Davide Calabria dan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Liga Italia lawan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 6 Januari 2021. ( Foto AP / Antonio Calanni)

Menurut Gazidis mengubah AC Milan yang sempat terpuruk tidaklah mudah. "Kami datang ke klub yang secara finansial buruk. Pendapatannya statis untuk waktu yang lama sementara klub lain meningkat.

Di saat yang sama, pengeluaran klub terus membuat rugi," kata Gazidis seperti dilansir Football Italia.

4 dari 6 halaman

Heboh

FOTO: PSG Permalukan Barcelona di Camp Nou
Perbesar
Reaksi pemain Barcelona Lionel Messi setelah pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mencetak gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/2/2021). PSG menang 4-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Sementara itu, kontrak Messi bersama Barcelona habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya. Messi kemungkinan akan pergi dari Nou Camp. Namun keputusan baru akan dibuat usai pemilihan presiden klub Maret nanti.

Beberapa waktu lalu, jagat sepak bola dunia memang dibikin heboh oleh penampakan kontrak Messi di Barcelona. Dalam bocoran yang dilaporkan oleh media asal Spanyol, El Mundo, diketahui bila pemain yang dijuluki La Pulga itu menerima pendapatan kotor mencapai 670 juta USD atau Rp 9,4 Triliun.

5 dari 6 halaman

Tambah Kaya

Messi dikabarkan menerima gaji 138 juta euro atau Rp 2,4 Triliun per musim. Gaji dalam kontrak bukan aspek satu-satunya. Masih ada elemen-elemen lain yang membuat Messi bertambah kaya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓