Sukses

AFC Geser Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC mengatur ulang jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk yang melibatkan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatur ulang jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk yang melibatkan Timnas Indonesia. 

Tim Garuda semula melakoni Thailand pada 25 Maret 2021 disusul Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret 2021. Kini duel melawan Thailand berlangsung 3 Juni dengan duel versus UEA jadi 311 Juni. 

Sedangkan laga kontra Vietnam tetap pada 7 Juni. "Keputusan ini diambil setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting," Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

"Ini tentu terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan," sambungnya.

Selain itu, AFC berniat melakukan pemusatan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka baru akan melakukan penawaran tuan rumah pelaksana laga-laga itu pada 19 Februari 2021.

 

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Lolos

Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, anah asuh Shin Tae-yong dipastikan tidak dapat melangkah ke babak berikut karena selalu kalah dalam lima partai yang sudah dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.