Sukses

Intip Livery Motor Indonesian Racing Team di Moto3, Dihiasi Motif Batik

Motif batik menghiasi livery motor tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3 untuk musim 2021.

Liputan6.com, Roma - Motif batik menghiasi livery motor tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3 untuk musim 2021. Desain tersebut mendapat apresiasi dari dua pembalap, Jeremy Alcoba asal Spanyol dan Gabriel Rodrigo dari Argentina.

Motor Indonesian Racing Team Gresini Moto3 dipamerkan pada peluncuran tim yang berlangsung di Italia, Rabu (17/2/2021).

Motif batik berwarna hitam terpampang di fairing motor Honda NSF250RW dengan latar belakang merah, plus logo Indonesian Racing di bagian atas.

"Warnanya membuat saya tak bisa berkata-kata. Saya sangat suka dengan warna klasik, tapi saya harus bilang tampilan baru ini sangat menawan," kata Alcoba, dikutip situs resmi MotoGP.

Indonesian Racing merupakan brand untuk tim balap motor Indonesia yang digagas perusahaan manajemen olahraga MP1. Mengemban misi mengibarkan bendera Merah Putih di MotoGP, Indonesian Racing akan menjalani tahun debutnya bersama Gresini Racing di kelas Moto3.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keraton Jawa Tengah

Dengan kontrak berdurasi multi-tahun, Indonesian Racing menjadi sponsor utama tim Gresini di kelas Moto3. Logo Indonesian Racing juga akan terpampang di kelas Moto2 sebagai salah satu sponsor Gresini Racing di kelas menengah itu.

"Batik yang ada di livery itu berasal dari keraton Jawa Tengah dan dimodifikasi oleh desainer dari Italia. Kami ingin membawa budaya Indonesia ke internasional," ungkap Managing Director MP1 Ance Dewianti pada jumpa pers virtual.

 

3 dari 4 halaman

Pasar Besar

Marketing Director Team Gresini Carlo Merlini menyebut Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar untuk MotoGP karena begitu banyaknya pendukung.

"Kami memiliki hubungan spesial dengan Indonesia, bukan hanya karena banyaknya sponsor tapi kami tahu masyarakat Indonesia adalah penggila motorsport," kata Merlini.

"Dengan kemitraan ini kami ingin mengibarkan tinggi bendera Indonesia di setiap balapan di dunia."

4 dari 4 halaman

Kembangkan Talenta Lokal

 

Bersama Gresini, Indonesian Racing berencana mengembangkan akademi untuk mempersiapkan pembalap berbakat Indonesia ke pentas dunia.

Saat ini hanya terdapat satu pebalap Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor yakni Andi Farid Izdihar. Dia membela Idemitsu Honda Team Asia di Moto3 setelah tahun lalu menjajal Moto2 bersama tim tersebut.

Partisipasi Indonesia di ajang tahun ini juga bertambah dengan terbentuknya tim Pertamina Mandalika SAG Team yang akan berlaga di kelas Moto2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.