Sukses

Termasuk Teh Jahe, 4 Minuman Ini Bisa Redakan Sakit Kepala

Simak minuman untuk meredakan sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang manusia. Obat hingga minyak hangat kerap jadi solusi untuk mengatasinya.

Selain itu, dilansir Times of India, ternyata ada beberapa minuman sederhana buatan sendiri yang juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Bahannya membuat minuman ini sangat mungkin dibuat di rumah.

Lantas, apa saja minuman-minuman yang disebut bisa mengurangi sakit kepala? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini:

 

1. Teh Jahe

Teh jahe jadi minuman penyembuh yang secara instan dapat membantu melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otak. Cukup potong dan kupas satu inci jahe dalam dua cangkir air, rebus airnya.

Setelah teh berkurang jadi setengah, minum dengan satu sendok teh madu. Ini dipercaya dapat membantu penyembuhan sekaligus mengurangi rasa sakit.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teh Peppermint

Aroma yang kuat dan khasiat obat dari peppermint membantu merilekskan kekakuan otot dan meredakan saraf, yang selanjutnya membantu mengurangi nyeri karena sakit kepala mendadak. Meminum teh peppermint juga dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan usus.

3 dari 4 halaman

Air Lemon

Salah satu minuman paling sederhana, namun efektif menyembuhkan sakit kepala mendadak adalah air lemon.

Rebus air dan peras setengah atau satu lemon. Minuman ini bekerja sebagai detoksifikasi dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh serta bekerja secara ajaib untuk sakit kepala karena masalah pencernaan.

4 dari 4 halaman

Teh Feverfew

Feverfew dikenal sebagai Medieval Aspirin karena memiliki khasiat obat yang membantu dalam penyembuhan sakit kepala jenis migrain secara alami. Pengobatan ini sangat sederhana, cukup rendam beberapa daun dalam air panas, simpan selama beberapa waktu.

Anda dapat membuat teh menggunakan susu atau hanya minum teh dengan menyaring air di dalam cangkir, lalu menambahkan satu sendok madu. Minuman ini juga membantu mencegah sakit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.