Sukses

UEFA Resmi Umumkan TikTok Jadi Sponsor Piala Eropa 2020

Aplikasi TikTok resmi menjadi sponsor Piala Eropa 2020. Kepastian itu diumumkan UEFA lewat akun twitternya.

Liputan6.com, Nyon - Aplikasi TikTok resmi menjadi sponsor Piala Eropa 2020. Kepastian itu diumumkan UEFA lewat akun twitternya.

"Selamat datang @Tiktok_UK - sponsor global baru untuk @Euro2020," tulis UEFA.

Dalam unggahannya, UEFA juga menyertakan video singkat berupa potongan-potongan pertandingan serta wajah-wajah pemain dari berbagai tim nasional yang menjadi anggota.

Beberapa wajah yang muncul dalam video tersebut antara lain gelandang timnas Belanda, Memphis Depay, gelandang timnas Italia, Jorginho, dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Video berdurasi 37 detik itu ditutup dengan cuplikan kesuksesan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo beserta para pemain timnas Portugal lainnya terlihat mengangkat trofi usai mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0.

TikTok sendiri menjadi platform hiburan digital pertama yang bekerja sama dengan UEFA untuk menjadi partner resmi gelaran sepak bola terbesar Eropa tersebut.

 

Saksikan Video Piala Eropa 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselenggarakan Tahun Ini

Seperti diketahui, Piala Eropa 2020 terpaksa digeser ke 2021 karena pandemi covid-19. Rencananya, turnamen sepak bola antar-negara Eropa tersebut akan berlangsung 11 Juni-11 Juli 2021.

Tak seperti edisi sebelumnya, UEFA kali ini memilih 12 kota dari berbagai negara untuk menjadi tuan rumah. Partai final sendiri akan berlangsung di Wembley, London, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.