Inter Milan dan Juventus Tim Komplit, Bek AC Milan Sebut Persaingan Juara Kian Terbuka

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 10:00 WIB
AC Milan vs Juventus
Perbesar
Pemain AC Milan Davide Calabria dan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Liga Italia lawan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 6 Januari 2021. ( Foto AP / Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Davide Calabria menilai persaingan merebut gelar juara Liga Italia musim ini lebih terbuka. Pasalnya, selain AC Milan, ada Inter Milan dan Juventus yang juga punya peluang.

"Mereka (Inter Milan, red) adalah tim yang lengkap, bersama dengan Juventus. Tetapi semuanya terbuka," kata Calabria seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, dominasi Juventus mulai diusik Inter Milan dan AC Milan. Bianconeri -julukan Juventus- tak lagi melaju sendirian dalam perburuan juara.

AC Milan muncul sebagai kandidat kuat juara. Namun kekalahan dari Spezia pekan lalu membuat posisi puncak kini diduduki Inter Milan.

Juventus sendiri masih berada di urutan ke-4. Skuat asuhan Andrea Pirlo mengoleksi 42 poin, sementara Inter 50 poin, dan AC Milan 49 poin.

"Kami hanya perlu diam dan terus bekerja, seperti yang ayah saya ajarkan," kata Calabria.

 

2 dari 4 halaman

Berkat Paolo Maldini

Paolo Maldini, Positif Terjangkit Virus Corona
Perbesar
Legenda AC Milan, Paolo Maldini (AFP/Fayez Nureldine)

Di sisi lain, Calabria memuji sosok legenda AC Milan, Paolo Maldini. Menurutnya, Maldini yang kini menjadi Direktur Olahraga AC Milan, sangat mendukung kariernya sejak di akademi.

"Saya berutang banyak ke Maldini. Dia seorang legenda. Dia memotivasi saya sejak saya di tim muda," kata Calabria, yang berposisi sama dengan Maldini sewaktu masih bermain.

AC Milan akan meladeni Inter Milan pada lanjutan Liga Italia, Minggu (21/2/2021) malam WIB

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓