Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester City : Misi Sulit Menjegal Tim Tamu

Menghadapi tuan rumah Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Manchester City punya modal tidak terkalahkan sejak November 2020.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City akan menghadapi tuan rumah Everton pada pertandingan tunda Liga Inggris. Duel dengan pemimpin klasemen itu akan berlangsung di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Laga Everton kontra Manchester City semula dijadwalkan pada pekan ke-16 Liga Inggris, Desember 2020. Namun, laga itu harus ditunda lantaran beberapa pemain Manchester City dinyatakan positif Covid-19.

Everton hanya sekali menang dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sementara itu, Manchester City tidak terkalahkan sejak November 2020.

Kedua klub tercatat bertemu 188 kali di semua kompetisi. Everton memiliki 68 kemenangan, sedangkanManchester City mengantongi 73 kali menang, lima di antaranya beruntun.

Pertemuan terakhir terjadi pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Januari 2020. Saat itu, pasukan Pep Guardiola menang 2-1 atas Everton.

Meski sulit mengalahkan Manchester City, Manajer Everton Carlo Ancelotti bersikap tenang. "Saya pikir pertandingan melawan City tidak akan menentukan ambisi kami. Ambisi kami masih sama, mencapai Eropa di akhir musim," kata juru taktik asal Italia itu di situs klub.

"Tidak peduli apa yang terjadi melawan City. Lebih mudah untuk berpikir bahwa kami akan kalah melawan City, tetapi dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu."

"Kami memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya dengan baik tetapi juga jika kami kalah, target kami tidak akan berubah. Kami punya waktu untuk mencapai target bulan depan," pungkas Ancelotti.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Jean-Philippe Gbamin dan Jordan Pickford absen membela Everton untuk laga melawan Manchester City. Kedua pemain tersebut mengalami cedera.

Sementara itu, kondisi James Rodriguez masih diragukan. Gelandang serang asal Kolombia itu harus diganti saat melawan Everton setelah mendapat tekel.

Sedangkan striker Dominic Calvert-Lewin siap dimainkan kembali setelah sempat absen sebentar.

Di kubu Manchester City, Kevin De Bruyne dan Nathan Ake melanjutkan pemulihan cedera dan tidak akan ambil bagial di laga ini.Fernandinho juga berjuang dengan cedera paha dan tetap menepi.

Sergio Aguero adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Tottenham Hotspur. Striker asal Argentina itu mungkin dimanikan di laga ini.

Gelandang serang Ilkay Gundogan harus ditarik pada menit ke-69 setelah mencetak dua gol melawan Spurs dan harus menjalani tes kebugaran.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

01-01-2020, Manchester City 2-1 Everton (Liga Inggris)

28-09-2019, Everton 1-3 Manchester City (Liga Inggris)

06-02-2019, Everton 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

15-12-2018, Manchester City 3-1 Everton (Liga Inggris)

31-03-2018, Everton 1-3 Manchester City (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Everton (4-3-2-1): Robin Olsen; Lucas Digne, Michael Keane, Mason Holgate, Seamus Coleman; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Gylfi Sigurdsson; Alex Iwobi, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.