Sukses

Kembali Melesat, Gazidis Beber Rahasia Rombak 'Dapur' AC Milan

CEO AC Milan, Ivan Gazidis membeberkan kunci kesuksesannya mengembalikan tim ke level tertinggi. Menurut Gazidis mengubah AC Milan yang sempat terpuruk tidaklah mudah.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Ivan Gazidis membeberkan kunci kesuksesannya mengembalikan tim ke level tertinggi. Menurut Gazidis mengubah AC Milan yang sempat terpuruk tidaklah mudah.

"Kami datang ke klub yang secara finansial buruk. Pendapatannya statis untuk waktu yang lama sementara klub lain meningkat. Di saat yang sama, pengeluaran klub terus membuat rugi," kata Gazidis seperti dilansir Football Italia.

Gazidis masuk ke AC Milan pada 5 November 2018. Sebelumnya, ia menjabat sebagai CEO klub Liga Inggris, Arsenal.

Kedatangan Gazidis mengubah wajah AC Milan. Rossoneri -julukan AC Milan- menjadi tim yang banyak mengandalkan pemain muda.

Selain itu, AC Milan juga menarik legendanya, Paolo Maldini ke deretan manajemen. Mantan kapten AC Milan itu didapuk menjadi Direktur Olahraga.

Kebijakan tersebut memang tak langsung membuat AC Milan berprestasi. Namun perlahan, AC Milan kembali ke titahnya sebagai salah satu klub besar Eropa.

"Kami fokus kepada pemain muda, kami telah mendatangkan dan terus membeli talenta hebat dari seluruh dunia. Para pemain yang ingin membuktikan sesuatu," kata Gazidis.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Tertinggal

Gazidis mengatakan, pada mulanya, AC Milan termasuk tertinggal dari segi bisnis dibanding rival-rivalnya. Oleh karena itu, Gazidis membuat sejumlah kebijakan yang pada mulanya dianggap tidak populer.

"Jadi kami membawa ide-ide baru. Kami mengandalkan analisa dan departemen pemandu bakat yang bagus. Kami ingin seseorang memimpin ini semua dan Maldini akhirnya kembali ke klub," kata Gazidis.

AC Milan saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 49 poin. Zlatan Ibrahimovic dkk. tertinggal satu poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.