Sukses

Punya Gaya Sendiri di MU, Solskjaer Tolak Dibandingkan dengan Mourinho dan Guardiola

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menolak dibandingkan dengan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menolak dibandingkan dengan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) dan Pep Guardiola (Manchester City). Menurut Solskjaer, setiap pelatih atau manajer punya karakter masing-masing.

"Saya adalah saya. Saya bukan keduanya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami punya cara masing-masing memimpin klub dan tim. Saya juga demikian," ujarnya menambahkan.

Dibanding keduanya, Solskjaer kerap dianggap kurang berpengalaman. Maklum, MU tercatat menjadi tim besar pertama yang ditangani Solskjaer.

Sebelumnya, mantan bomber MU itu hanya pernah menukangi Molde dan Cardiff City. Di Molde, Solskjaer mempersembahkan 2 trofi Liga Norwegia, dan Piala Norwegia.

Solskjaer bisa saja mempersembahkan trofi bagi MU. Sayangnya, Setan Merah kalah di semifinal Liga Eruopa musim lalu oleh Sevilla.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk tim Pelatih

Lebih lanjut, Solskjaer mengakui, ia bukan tipe manajer yang memimpin seluruh sesi latihan. Oleh karena itu, Solskjaer memuji para stafnya seperti Michael Carrick dan Mike Phelan yang telah membantunya.

"Saya punya tim pelatih yang bagus dan staf yang fantastis," katanya.

MU di musim ini tengah berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dkk. mengoleksi 46 poin, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola