Sukses

Barcelona vs PSG : Le Parisien Siap Tempur Tanpa Neymar

PSG akan meladeni tuan rumah Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menegaskan, skuatnya siap tempur kendati tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

Liputan6.com, Barcelona - PSG akan meladeni tuan rumah Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menegaskan, skuatnya siap tempur kendati tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

"Kondisinya memang demikian, tetapi kami akan siap. Saya sangat tenang menghadapi itu," kata Pochettino seperti dilansir situs resmi UEFA.

PSG akan tampil tanpa pemain andalannya, Neymar. Gelandang asal Brasil itu harus absen kurang lebih satu bulan karena cedera.

Absennya Neymar diprediksi mengurangi kekuatan PSG secara signifikan. Maklum, Neymar adalah tulang punggung di lini depan PSG bersama dengan Kylian Mbappe.

Menurut catatan statistik, Neymar telah mencetak 13 gol dari 18 penampilan di musim ini. Sejak bergabung dari Barcelona pada 2017/18, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 83 gol dari 103 penampilan.

"Para pemain penting akan absen, tentu saja. Tetapi tim ini sudah tak sabar bermain dan memberikan segalanya untuk menang," kata pelatih asal Argentina tersebut.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Membuat Sejarah

PSG berstatus sebagai runner up Liga Champions musim lalu. Raksasa Prancis itu kalah dari Bayern Munchen dengan skor tipis 0-1 di partai puncak.

Pochettino mengatakan, PSG musim ini berbeda dari musim sebelumnya. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu juga menegaskan, para pemain siap membuat sejarah.

"Para pemain ini ingin membangun sesuatu bagi klub dan sejarahnya. Kami ingin membentuk identitas nyata bagi PSG," ujar Pochettino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 Februari 2021

03.00 WIB: RB Leipzig vs Liverpool (Vidio)

03.00 WIB: Barcelona vs Paris Saint-Germain (SCTV)

Kamis, 18 Februari 2021

03.00 WIB: FC Porto vs Juventus (SCTV)

03.00 WIB: Sevilla vs Borussia Dortmund (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.