Mantan CEO Arsenal Jelaskan Cara Ubah AC Milan Jadi Tim Solid

Oleh Defri Saefullah pada 16 Feb 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 16:00 WIB
Ivan Gazidis
Perbesar
Ivan Gazidis bangga bisa mengubah AC Milan seperti sekarang (AFP)

Liputan6.com, London- Keberhasilan AC Milan untuk menjadi tim yang lebih solid tak bisa lepas dari peran CEO mereka, Ivan Gazidis. Mantan CEO Arsenal ini pun beberkan bagaimana dia mengubah Milan seperti sekarang.

Ivan Gazidis ditunjuk menjadi CEO AC Milan pada 5 November 2018. Pengalaman 9 tahun dipakainya untuk mengangkat AC Milan seperti sekarang.

Namun Gazidis mengatakan masalah di Milan bukan situasi yang bisa dipecahkan dalam satu malam.

"Butuh waktu untuk menyelesaikan masalah di sini. Meski tak populer, kami harus memotong pengeluaran dengan cara memperbaiki penampilan," ujar Gazidis seperti dikutip Football Italia.

"Ini bukan hal mudah, saya bisa bilang. Kalau kami melakukan hal yang sama seperti Juventus dan Inter, kami tak bisa imbangi mereka."

 

2 dari 7 halaman

Pemandu Bakat

Ac Milan
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol rekan setimnya Rafael Leao melawan Spezia pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Minggu, 4 Oktober 2020. (AP Photo / Antonio Calanni)

 

Gazidis mengatakan dia melakukana analisa dengan tim apa yang bisa dilakukan untuk Milan. Dia pun menemukan beberapa cara.

"Kami mencoba banyak ide baru. Kami mengandalkan analisa dan departemen pemandu bakat. Kami ingin seseorang pimpin ini dan Paolo Maldini kembali ke klub," ujar Gazidis.

"Kami fokus di pemain muda, kami akan terus beli dan boyong talenta hebat dari seluruh dunia. Pemain yang harus membuktikan sesuatu."

 

3 dari 7 halaman

Efek Ibrahimovic

FOTO: Momen Romelu Lukaku Meradang Hingga Zlatan Ibrahimovic Dipaksa Keluar Lapangan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, terlihat adu mulut dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AFP/Miguel Medina)

 

Gazidis juga tak menampik peran besar Zlatan Ibrahimovic atas keberhasilan Milan. Selain itu pelatih Milan Stefano Pioli sudah meramu tim dengan baik.

"Meski dia sudah berumur tapi dia punya hubungan khusus dengan klub ini. Dia memimpin sederet pemain muda di sini," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Italia

 

Sabtu, 20 Februari 2021

00.30 WIB Fiorentina vs Spezia

02.45 WIB Cagliari vs Torino

21.00 WIB Lazio vs Sampdoria

Minggu, 21 Februari 2021

00.00 WIB Genoa vs Hellas Verona

02.45 WIB Sassuolo vs Bologna

18.30 WIB Parma vs Udinese

21.00 WIB AC Milan vs Inter Milan

 

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Italia

Senin, 22 Februari 2021

00.00 WIB Atalanta vs Napoli

02.45 WIB Benevento vs AS Roma

Rabu, 23 Februari 2021

02.45 WIB Juventus vs Crotone

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓