Sukses

Barcelona vs PSG , Mauricio Pochettino Tak Peduli Memori Kalah 1-6

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tegaskan memori kalah 1-6 tak bisa dihapus namun dia kini membawa tim yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Duel leg pertama 16 besar Liga Champions antara Barcelona melawan PSG mengingatkan kembali akan memori 2017. Saat itu tercipta sebuah aksi comeback historis di Camp Nou.

Barcelona nyaris disebut gagal saat kalah 0-4 di leg pertama 16 besar Liga Champions musim 2016-2017. Namun Barcelona mampu membalasnya pada duel historis 9 Maret 2017 dengan skor 6-1.

Itu menjadi aksi comeback historis yang tak pernah terjadi di sejarah Liga Champions. Namun musim itu, Barcelona malah gagal berbuat banyak karena kalah dari Juventus.

"Saya tetap tenang karena PSG sekarang tim yang berbeda. Apa yang terjadi tak bisa dihapus tapi kami ingin membangun masa depan yang lain," ujar Mauricio Pochettino seperti dikutip Marca.

Ini menjadi pertemuan pertama antara PSG dengan Barcelona sejak 2017. Sebelumnya kedua tim kerap jumpa babak knock out Liga Champions dengan kemenangan diraih Barcelona.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Duel Spesial

Pochettino mengakui duel melawan Barcelona sudah ditunggunya. Ini jadi duel spesial yang selalu ditunggu banyak pihak.

"Benar ini duel spesial. Saat Anda melatih PSG, Anda merasa duel ini jadi penting dan Anda bisa melihat antusiasme di klub," ujarnya.

"Jelas sekali tujuan PSG yaitu memenangkan gelar Liga Champions."

 

3 dari 5 halaman

Puji Koeman

Pochettino juga mengakui perkembangan yang terjadi di Barcelona. Dia mengatakan tim asal Katalunya sudah berkembang dengan Ronald Koeman.

"Selalu butuh waktu buat sebuah tim bisa berfungsi dengan baik dengan pelatih baru. Terlihat jelas Barcelona terus berevolusi," ujarnya.

"Koeman sudah dapatkan waktunya dan Barcelona sekarang lebih solid. Kami akan bersaing dengan Barcelona yang juga ingin juara. Saya hormati Koeman sebagai pemain dan juga pelatih."

 

4 dari 5 halaman

Tugas Spesial Paredes

 

PSG akan menugaskan Leandro Paredes untuk tugas khusus menjaga Lionel Messi saat melawan Barcelona. Paredes mengaku tak masalah dengan itu.

"Saya yakin menghentikan Messi itu sebuah tugas, tapi saya memang sudah mempersiapkannya. Mauricio sudah memberi saya banyak kepercayaan dan saya akan membayarnya," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Punya Kedalaman

 

Paredes juga tak khawatir dengan absennya Neymar dan Angel di Maria. Dia meyakini ada pemain lain bisa melakukan tugas itu.

"Absennya Neymar dan Di Maria itu memang berpengaruh, tapi kami punya kedalaman skuat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.