Sukses

Kelemahan Makin Jelas, MU Harusnya Tahu Posisi Ini Butuh Dirombak

MU banyak kehilangan poin di pertandingan Liga Inggris. Mereka juga gagal memberi penghargaan kepada David de Gea yang kembali menunjukkan kiper hebat.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu klub papan bawah West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu malam (14/2/2021). Kegagalan skuat Ole Gunnar Solskjaer meraih angka penuh menjadikan tim ini kehilangan lebih banyak poin.

Hasil imbang ini membuat MU gagal kembali ke urutan dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah turun ke posisi tiga dengan 45 poin. MU disalip Leicester City yang kemarin menang atas Liverpool sehingga mengoleksi 46 angka.

Pada laga itu, pemain West Brom Mbaye Diagne duluan menjebol gawang MU yang dikawal David de Gea lewat sundulan meneruskan umpan dari Gallagher.

MU bukan saja kesulitan membalas gol cepat WBA ini, tapi juga kewalahan menahan serangan lawan. De Gea harus susah payah menyelamatkan gawangnya.

Penampilan cemerlang De Gea sperti menunjukkan mengapa MU lebih membutuhkan bala bantuan di depannya ketimbang di bawah mistar gawang. Contohnya, saat penyerang WBA Diagne melewati Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terlalu Lunak

Bahkan, Maguire sempat melakukan blunder fatal Maguire hampir membuat lawannya unggul lagi. Beruntung De Gea bisa menggagalkan sepakan Diagne.

Dari permainan terbuka dan set-play, pusat pertahanan United nampaknya terlalu lunak jika mereka ingin menjadi penantang gelar. Mereka tidak akan pernah menjadi pesaing sejati di musim yang aneh ini.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Solskjaer memang dikabarkan tengah mencari lagi pemain berpengalaman di lini tengah. Karenanya, sekarang ini semakin banyak tuntutan untuk mencari bek tengah sekelas bintang.

Solskjaer juga menjadi frustrasi dengan Scott McTominay dan Fred di tengah ketidakmampuan mereka untuk memutuskan siapa yang bertahan dan menyerang. Pada akhirnya dia kembali harus mengandalkan Bruno Fernandes.

4 dari 6 halaman

Tidak Dipercaya

Selain itu, MU juga kini benar-benar merindukan pengaruh Paul Pogba dan itu tercermin dari masih belum konsistennya penampilan Donny van de Beek.

Dengan absennya Pogba, United membutuhkan pengunci jika Fernandes gagal memecahkan kebuntuan. Dan, Van de Beek tidak dipercaya untuk melakukan tugas itu sejak awal.

5 dari 6 halaman

Buka Suara

Sebelumnya, mantan pemain Manchester United atau MU era 90-an, Mark Hughes, juga ikut buka suara terkait penampilan Van de Beek bersama mantan klubnya.

Hughes melihat jika rekan setim Van de Beek di klub Liga Inggris itu, seperti 'belum mempercayai pemain timnas Belanda itu saat bertanding.

6 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola