Sukses

Kesaksian Gary Neville soal Instruksi Solskjaer Jelang Laga West Brom vs Man Utd

Mbaye Diagne membuka skor untuk West Brom setelah dia mengalahkan pemain Man Utd Victor Lindelof di udara.

Liputan6.com, Jakarta Gary Neville menilai para pemain Manchester United atau Man Utd malah melakukan kebalikan dari apa yang diinstruksikan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi West Bromwich Albion (West Brom).

Seperti diketahui, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu malam (14/2/2021) itu, MU hanya mampu bermain imbang 1-1. Kegagalan skuat Ole Gunnar Solskjaer meraih angka penuh menjadikan tim ini kehilangan lebih banyak poin.

Mbaye Diagne membuka skor untuk West Brom hanya dalam waktu 90 detik setelah dia mengalahkan pemain MU Victor Lindelof di udara.

Usai pertandingan, Neville mengatakan pertahanan Manchester United gagal melakukan apa yang diminta Solskjaer, sehingga gawang mereka bisa dibobol penyerang West Brom.

Itu adalah gol yang buruk bagi MU. Gawang yang dikawal David de Gea kebobolan, padahal dijaga empat bek tangguh dan Lindelof pun tidak mampu menahan laju penyerang lawan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Bertahan

Berbicara pada Sky Sports tentang gol tersebut, Neville mengatakan para pemain belakang pasti tidak mendengarkan apa yang dibicarakan Solskjaer sebelum pertandingan. Sang pelatih menginstruksikan cara bertahan dengan garis tinggi melawan tim yang memasukkan bola ke area penalti.

"Saya menyaksikan Ole Gunnar Solskjaer berbicara dengan para beknya pada pra-pertandingannya, nah itu justru sebaliknya," kata Neville.

3 dari 5 halaman

Gol Brilian

"Mereka tidak bergeser, Lindelof, Maguire, saya mengatakannya dua atau tiga minggu lalu, jika Anda tidak menggeser dua atau tiga yard saat bola kembali maka Anda akan berakhir di atas penjaga gawang Anda.

"Itu adalah gol yang brilian, Diagne menyerang dengan sangat baik dan dia menganiaya Lindelof dan menyundulnya dengan brilian melewati De Gea."

4 dari 5 halaman

Kehilangan Incaran

Sebelumnya, MU terpaksa harus mencari bek tengah lain di bursa transfer. Pasalnya, pemain incarannya Dayot Upamecano resmi bergabung dengan Bayern Munchen.

Kabar ini merupakan pukulan telak bagi MU dan Liverpool yang membutuhkan batu karang di belakang. MU hanya mengandalkan Harry Maguire.

5 dari 5 halaman

Target Lain

Namun, MU dikabarkan sudah memiliki target lain. Menurut The Express, Setan Merah telah mengidentifikasi Jules Kounde sebagai target utama setelah kembali tampil mengesankan untuk Sevilla selama musim ini.

Selain Kounde, incaran MU lainnya adalah pilar Real Madrid Raphael Varane, pemain Aston Villa Tyrone Mings hingga pemain Sporting Braga David Carmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • West Brom

  • Gary Neville

  • Berita Bola