Sukses

Selamatkan MU dari Kekalahan, Bruno Fernandes Ukir Rekor Menawan

Bruno Fernandes menyelamatkan MU dari kekalahan saat bertandang ke markas WBA di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menyelamatkan Manchester United atau MU dari kekalahan saat bertemu  West Bromwich Albion (WBA) di The Howthorns, Minggu (14/2/2021). Gol yang dicetak pada menit ke-44 berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah sempat tertinggal lewat gol Mbaye Diagne. 

Seperti dilansir dari AS, gol Fernandes lahir dari proses yang indah, yakni tendangan voli. Hasil imbang ini membuat Setan Merah kini tertinggal 7 poin dari pimpinan klasemen Liga Inggris, Manchester City. 

Tidak sia-sia MU mendatangkan Fernandes dari Sporting CP. Sejak menjalani debut bersama MU pada 1 Februari 2020, Fernandes telah mencatat 22 gol dan 16 assist dari 38 penampilan di liga papan atas.

Hanya sedikit pemain yang mampu melewati torehan ini, termasuk bintang Barcelona, Lionel Messi dan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Keduanya mencetak 44 gol pada periode yang sama.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Andy Cole

Sementara di ajang Liga Inggris, hanya Andy Cole yang menorehkan catatan lebih baik dari Fernandes. Mantan striker MU tersebut pernah mencetak 33 gol dan 13 asisst dalam 38 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Terpaut 7 Poin

Sementara itu, Setan Merah sampai saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 46 poin. Hasil imbang atas WBA membuat MU masih terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara, Manchester City yang juga masih menyisakan satu laga lebih banyak. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • bruno fernandes